10 Tahun Hilang,Akhirnya 3 Gadis ini Ditemukan !

10 Tahun Hilang,Akhirnya 3 Gadis ini Ditemukan !

Cleveland : Tiga perempuan yang menghilang sekitar satu dekade lalu di negara bagian Ohio, Amerika Serikat akhirnya ditemukan. 

Amanda Berry lenyap di usia 16 tahun pada tahun 2003, sementara Gina DeJesus tak diketahui jejaknya setahun kemudian, dalam usia 14 tahun. 

Sementara yang ketiga adakah Michele Knight (32) yang hilang pada tahun 2002, di usia 20 tahun. Ketiganya ditemukan di sebuah rumah di Cleveland. Kini mereka sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Polisi juga mengamankan seorang tersangka, pria berusia 52 tahun, yang diduga ada kaitan dengan kasus hilangnya tiga perempuan itu. 

"Ini bukan akhir cerita yang biasa kita dengar," kata dokter yang merawat korban, Dr Gerald Maloney dalam konferensi pers di rumah sakit Metro Health di Cleveland, seperti dimuat BBC, Selasa (7/5/2013). "Kami sangat senang." 

Berbicara di tengah sorakan orang-orang yang mendengar kabar baik ini, ia menambahkan, ketiga korban sudah bisa berbicara dengan staf rumah sakit. Namun apa yang mereka katakan, Dokter Gerald tak mau mengungkapkannya. 

Tentu saja ini kabar baik, sebab, sebelumnya diasumsikan para korban tewas. Ibu dari salah satu korban bahkan percaya, putrinya tersayang telah dijual dan terjebak dalam perbudakan manusia. 

Belum jelas kondisi persis tiga perempuan yang jadi korban, namun salah satunya dilaporkan memiliki bayi. 

Diculik

Penemuan mereka diawali teriakan panik seorang korban, Amanda Berry. Kepada polisi, ia mengidentifikasi penculiknya sebagai Ariel Castro. Amanda mengaku melarikan diri setelah berhasil keluar rumah tempat ia disekap.

"Saya sangat bersyukur Amanda Berry, Gina DeJesus, dan Michelle Knight ditemukan dalam kondisi hidup," kata Walikota Cleveland, Frank Jackson. "Masih banyak pertanyaan yang belum terjawab dalam kasus ini. Penyelidikan ini masih berlangsung." 

Sebelumnya, tetangga menyaksikan seorang perempuan berteriak minta tolong di depan rumah. Tetangga itu, Charles Ramsey menyarankan perempuan itu membuka pintu. Namun korban mengatakan, pintu dalam kondisi terkunci. 

"Kami menendang pintu untuk membuka bagian bawahnya," kata dia, "Untungnya pintu itu terbuat dari alumunium. Murahan. Ia lalu ke luar bersama anaknya."

Charles Ramsey lalu menampung korban di rumahnya. Dan mengetahui masih ada perempuan lain di dalam rumah. 

Telepon Terakhir

Amanda Berry diketahui hilang 21 April 2003 lalu. Terakhir ia menelepon saudarinya, memberitahu ia mendapatkan tumpangan dari tempat kerjanya di Burger King. 

Sementara pada 2004, Gina DeJesus hilang saat pulang dari sekolah. 

Kasus mereka dibuka kembali tahun lalu, saat seorang narapidana memberitahukan pada pihak berwenang bahwa Amanda Berry mungkin telah dikuburkan di Cleveland. Ia diganjar 4,5 tahun penjara karena memberikan informasi palsu. 

Sayangnya, ibu Amanda, Louwana tak sempat menerima kabar baik soal putrinya itu. Ia meninggal pada tahun 2006, 3 tahun setelah buah hatinya menghilang.

source : liputan6.com
foto : everyjoe.com

Related Posts

Post a Comment