5 Orang Tewas `Tertelan` Tanah Amblas Di China


5 Orang Tewas `Tertelan` Tanah Amblas Di China

Shenzen : Fenomena sinkhole kembali terjadi di China, tepatnya di Kota Shenzen. 5 Orang dikonfirmasi tewas 'tertelan' tanah amblas tersebut.

Hingga saat ini, seperti dilansir Shanghai Daily, Rabu (22/5/2013), para petugas penyelamat masih melakukan pencarian.

Aparat berwenang setempat belum bisa memastikan jumlah keseluruhan orang yang terperosok ke dalam lubang. Yang pasti, 5 orang tewas sudah ditemukan. 1 Orang lainnya ditemukan selamat.

Harian Guangming Daily melaporkan, sinkhole terjadi di kawasan pabrik Huamao Industrial Park, saat pergantian shift pekerja sedang berlangsung, Senin 21 Mei malam, waktu setempat.

Untuk lebar lubang sinkhole diperkirakan mencapai 10 meter, seperti dilaporkan News.com.au. Sementara Shanghai Daily menyebut lubang tersebut selebar 7 meter.

Sinkhole

Sinkhole kerap terbentuk di China. Pekerjaan konstruksi dan maraknya pembangunan yang tak terkendali di sana dianggap sebagai biang keladi.

Pada Maret lalu juga pernah terjadi sinkhole di Shenzen. Kamera pengawas sempat merekam detik-detik seorang petugas keamanan ditelan sinkhole.

Tanah amblas terbaru terjadi di East Rutherford, New Jersey, AS, pada 21 Mei kemarin. Permukaan tanah di atas rumah gudang mendadak ambruk ke dalam. Lubang pun muncul dengan kedalaman 2,4 meter.

Seorang pria yang berada di dalam rumah itu, Danny Rodriguez, ikut terbawa jeblosan tanah. Beruntung ia selamat. Hanya mengalami luka kecil.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment