5 Tempat Travelling Paling Berbahaya Di Dunia


Traveling merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, apa lagi jalan-jalan ke mancanegara siapa yang tidak mau? Tapi, apa jadinya kalau destinasi yang Anda tuju ternyata menyimpan 'sisi gelap' di baliknya. Majalah Mini akan membantu Anda menentukan negara mana yang mungkin tidak ingin Anda kunjungi, berikut 5 destinasi paling berbahaya di dunia yang mungkin menjadi destinasi liburan Anda  berikutnya:

1. Rusia


5 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia



Mungkin Rusia masuk di dalam daftar rencana liburan Anda berikutnya. Wanita cantik, Vodka, Gereja St. Basil mungkin sedang ada dalam benak Anda. Jika, Anda berencana mengunjungi negeri beruang merah ini coba pikirkan sekali lagi. Rezim komunis memang sudah lama runtuh tapi bukan berarti kondisi negara eks-uni soviet itu aman-aman saja. Di sana jumlah mafia, skinhead dan gangster jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan jumlah polisi yang ada. Setiap 18 menit orang mati terbunuh atau rata-rata terjadi 84 pembunuhan per hari di negara yang berpenghuni 143 juta jiwa ini. Tindak kejahatan dan kriminalitas terpusat di Republik Chechnya, wilayah Rusia yang berbatasan dengan sebelah utara Georgia. Prostitusi, perdagangan narkoba banyak dikendalikan oleh orang-orang Chencen. Di wilayah ini banyak terjadi kasus penculikan terhadap wisatawan asing untuk kemudian dimintai tebusan, belum lagi tindak kriminalitas seperti pencopetan, pencurian dan tindak penyerangan kepada wisatawan asing yang sering terjadi.

2. Brazil




5 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia

Brazil memang memiliki keindahan alam yang menakjubkan, Sungai Amazon dan pantai-pantai eksotis. Namun, tidak meratanya kesejahteraan di negara ini menyebabkan tingginya tingkat kriminalitas. Tindak kejahatan jalanan merajalela di Rio de Janerio dan Sao Paolo, perampokan dan "quicknappings" kini meningkat di kota-kota besar. Biasanya komplotan ini menculik wisatawan ke ATM untuk dimintai uang tebusan. Komplotan kriminal yang terorganisir juga kerap melakukan perlawanan terjadap polisi dan lembaga publik yang tidak bisa mereka suap, belum lagi piranha di sungai-sungai Brazil yang siap melahap Anda.

3. Amerika Serikat


5 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia



Bagi kebanyakan traveler, Amerika Serikat mungkin merupakan destinasi yang aman, tetapi statistik yang ada tidak pernah berbohong. Terdapat lebih dari 200 juta senjata di Amerika Serikat dan lebih dari 50 kasus pembunuhan terjadi setiap harinya. Hampir 5000 orang meninggal dalam kecelakaan truk, sekitar 6000 pejalan kaki meninggal di jalan, dan 31.000 orang mengakhiri hidup mereka sendiri tiap tahunnya. AS memiliki tingkat kekerasan tertinggi di dunia. Belum lagi teroris/milisi dan kelompok-kelompok radikal yang menjadikan negara Paman Sam sebagai target mereka.

4. Antartika


5 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia



Perampokan, pembunuhan mungkin bukan merupakan masalah besar di bagian dunia ini, kondisi alam lah yang menjadi masalah di sana. Antartika adalah 'rumah' dari cuaca ekstrim dengan suhu rata-rata di bawah -60 derajat celcius (-100F) dan kecepatan angin mencapai 100 km/jam. Jika Anda tersesat kemungkinan besar Anda akan meninggal dalam waktu satu jam di tempat ini, dan perlu Anda ketahui Antartika tidak memiliki fasilitas kesehatan seperti rumah sakit umum untuk merawat Anda jika jatuh sakit.

5. Irak


5 Tempat Paling Berbahaya Di Dunia



Tidak peduli apakah Anda George Bush, Eyang Subur atau Chuck Norris sekalipun, Anda tidak akan pernah aman di Irak. Meskipun negara ini memiliki kekayaan sejarah dan cadangan minyak yang melimpah, negara ini kini sedang hancur didera kekerasan, keputus-asaan dan kebingungan. Sejak invasi AS pada tahun 2003, perang saudara kerap terjadi di negara ini memakan korban lebih dari 650.000 jiwa penduduk sipil. Al-Qaeda, pemberontak Sunni dan Syiah, pasukan keamanan, pemberontak Kurdi, tentara Amerika, tentara Turki dan para kriminal terlibat dalam siklus kekerasan yang tak berujung. Ranjau dan aksi bom bunuh diri menjadi ancaman sehari-hari di Irak, sisa uranium yang digunakan selama perang akan terus meracuni penduduk sipil maupun wisatawan selama beberapa dekade ke depan.  Sejak tahun 2003, 2 juta penduduk Irak telah melarikan diri ke negara tetangga dan 1,9 juta lainnya masih terlantar di Irak, benar-benar neraka!

Itulah 5 tempat paling berbahaya di dunia, beberapa pemaparan destinasi di atas mungkin sedikit kontroversial, tapi tentu saja Anda berhak untuk mengabaikan nasihat kami dan tetap pergi. Jika. Anda berencana untuk mengunjungi tempat-tempat berbahaya pastikan Anda mendapatkan seluruh informasi mengenai tempat tersebut. Sebelum berwisata, ada baiknya Anda mengetahui, seperti apa perkembangan situasi politik setempat, bagaimana budaya dan agama setempat dan apa saja yang tidak boleh dilakukan di tempat tersebut. Bon Voyage!

source : malezones.com

Related Posts

Post a Comment