6 Alasan pria menyukai wanita lebih muda

5 Alasan pria menyukai wanita lebih muda
(c)shutterstock
Faktanya, wanita lebih cepat dewasa dibandingkan pria. Jadi, ketika pria dan wanita berada di usia yang sama, wanita telah berpikir jauh di atas pria. Tak jarang, stigma beda usia 5 tahun - pria lebih tua 5 tahun dari wanita - dianjurkan agar hubungan pernikahan jadi langgeng. Nah, berikut adalah alasan mengapa pria menyukai wanita yang berusia lebih muda darinya, seperti dilansir Boldsky.

1. Tingkat kematangan 

Wanita lebih cepat matang daripada pria. Maka tak jarang, pria memilih pasangan yang lebih muda darinya karena dianggap memiliki tingkat kematangan yang sama dengannya. Sementara itu, mengencani pasangan yang seumur atau jauh lebih muda sering membuat pria terintimidasi karena dianggap belum dewasa.

2. Fisik 

Tak dapat dipungkiri, pria selalu mencari pasangan yang menarik secara fisik. Dalam hal ini, wanita muda tentunya memiliki tampilan yang menarik dan segar. 

3. Perspektif berbeda

Mengencani seorang wanita muda dapat memberikan pandangan baru yang berbeda. Antusiasme itu membuat pria merasa lebih tertantang untuk mengerti dunia yang baru dikenalnya dan sering bertukar pikiran dengan pasangan jika ada sesuatu yang tidak dimengertinya.

4. Lebih terbuka

Seiring dengan bertambahnya usia, wanita akan tumbuh menjadi individu yang banyak perhitungan. Mereka merinci segala sesuatu secara mendetail dan tak mudah percaya orang lain. Sementara itu, berkencan dengan pasangan seumur cenderung sering berbeda pendapat karena melihat masalah dari sudut pandang yang sama. Dalam kasus ini, perbedaan usia bisa bermanfaat bagi hubungan cinta karena memberi perbedaan sudut pandang dan pemikiran. 

5. Ego

Selain aktif secara fisik, wanita muda memiliki pemikiran yang jauh lebih kritis dan berapi-api. Hal ini membuat pria mau tidak mau merasa tertantang untuk mempertahankan egonya. Secara tidak sadar, itu membuatnya jadi lebih kreatif dalam mencari solusi atas semua masalah. Sebab, pria tidak pernah ingin dikalahkan ketika terjadi perdebatan.

6. Dianggap sebagai pelindung

Mengencani pasangan yang lebih muda membuat pria bisa merasa dominan dan dibutuhkan. Sebab, wanita lebih muda cenderung sangat bergantung pada pasangan. Sebaliknya, wanita yang berusia lebih tua atau seumur dengan pria cenderung lebih mandiri dan kuat. Tak jarang, kemandirian dan ketegasan mereka membuat nyali pria ciut. 

Inilah enam hal yang membuat pria memilih pasangan yang lebih muda dari usianya. Lalu, bagaimana dengan Anda? Menurut Anda, enak pacaran dengan pasangan yang lebih tua, sepantaran, atau lebih tua?

Related Posts

Post a Comment