7 Langkah Menjaga Kesehatan Alat Vital


7 Langkah Menjaga Kesehatan Alat Vital

New York--Seorang pria sehat 50 tahun mungkin memiliki performa seksual lebih baik dibandingkan pria berumur 30 tahun yang mengkonsumsi minuman keras dan rokok.

Faktor kesehatan fisik dan mental memainkan peran dalam fungsi alat vital pada pria. Jika Anda sedang stres karena pekerjaan atau hubungan yang buruk, menderita depresi, kecanduan alkohol atau obat-obatan, atau kelebihan berat badan dapat membuat alat vital anda berfungsi kurang baik.

"Semua masalah kesehatan memiliki efek pada alat vital pria," kata Steven Lamm, MD, asisten profesor di New York University School of Medicine yang merupakan penulis ‘The Hardness Factor: Bagaimana Mencapai Kesehatan Terbaik dan Kebugaran Seksual Pria pada setiap Usia.’

Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga alat vital Anda dalam performa yang baik . Berikut langkah terbaik untuk mendapatkan kesehatan pada alat vital pria.

1. Hilangkan lemak di perut Anda
Makan makanan yang sehat dan berolahraga secara teratur untuk mencapai berat badan ideal dan menghilangkan lemak di sekitar perut anda. Lemak perut menghalangi testosteron yang se harus tersedia untuk Anda, karena hal ini dapat mempengaruhi fungsi seksual.

2. Kurangi Rokok
Nikotin membatasi aliran darah pada penis dan melemahkan ereksi. Itu berkontribusi untuk mendapatkan penumpukan plak di arteri, membuat perokok dua kali lebih mungkin untuk mengalami disfungsi ereksi

3. Olahraga
Ketika Anda berolahraga, aliran darah meningkat, mengalir melalui sel-sel endotel (lapisan pembuluh darah) dan merangsang mereka untuk membuat oksida nitrat, zat kimia kunci yang terlibat dalam memproduksi ereksi. Olahraga juga terbukti sama efektifnya seperti obat dalam mengurangi gejala depresi ringan yang di alami alat vital anda.


4. Lakukan pemeriksaan rutin
Kanker testoteron menyerang hampir 8.000 pria setiap tahunnya pada sebagian besar pria muda antara usia 15 dan 40 tahun. Lakukanlah pemeriksaan rutin alat vital anda sebulan sekali.

5. Istirahat yang cukup
Kadar testosteron untuk pria memuncak di pagi hari. Pola tidur tidak atau mendapatkan tidur kurang dari 7 jam, dapat mempengaruhi kualitas tidur Anda dan kesehatan seksual Anda. Kurang tidur juga berhubungan dengan masalah kesehatan yang berkontribusi terhadap masalah seksual termasuk tekanan darah tinggi, apnea tidur, dan diabetes.

6. Banyak menkonsumsi Ikan
Asam lemak omega-3 DHA dan EPA baik untuk kesehatan jantung dan penis. Namun hati – hati, racun seperti PCB dan dioksin dalam beberapa ikan bisa mengurangi jumlah sperma dan menurunkan testosteron Anda. Cobalah untuk menghindari Ikan biru besar, striped bass, dan salmon.

7. Kurangi Alkohol
Studi klinis telah menunjukkan bahwa alkohol bertindak sebagai depresan di otak, menumpulkan kecemasan dan hambatan tentang seks, tetapi jumlah yang lebih besar dapat membuat efek sebaliknya. Dalam sebuah penelitian, pria yang kecanduan alkohol memiliki kesulitan ejakulasi saat masturbasi. Seiring waktu, penggunaaan alkohol yang tidak di kontrol dapat menyebabkan perubahan kimia hormonal pada otak yang dapat menghambat fungsi seksual. Alkohol juga dapat menyusutkan alat vital Anda.

source : tempo.co

Related Posts

Post a Comment