Armada Chelsea Siap Hadapi Drama Adu Penalti

Armada Chelsea Siap Hadapi Drama Adu Penalti
Frank Lampard (c)getty images

Laga final Liga Europa melawan Benfica, Rabu (15/5), bermakna spesial bagi Chelsea. Pasalnya, laga tersebut akan menjadi satu-satunya penyelamat The Blues usai gagal meraih trofi di ajang lain. Chelsea pun sangat fokus memeprsiapkan laga final, termasuk kemungkinan adu penalti.

Pada musim lalu, Chelsea menggondol trofi Liga Champions melalui drama menegangkan itu. Karenanya, peluang harus melalui hal serupa pada final tahun ini pun siap diantisipasi para pemain Chelsea.

Frank Lampard, yang akan menjabat sebagai kapten Chelsea menyusul absennya John Terry, pun giat berlatih penalti. Apalagi selama ini Lampard memang kerap menjadi eksekutor utama Chelsea setiap mendapat penalti.

"Michael Ballack salah satu yang selalu berlatih keras menendang penalti semasa di Chelsea. Dia salah satu algojo penalti terbaik yang pernah bermain bersamaku. Aku rasa semua itu (menghadapi drama adu penalti) tergantung bagaimana individu. Aku kerap berlatih dengan Inggris beberapa kali setiap menghadapi turnamen dan kami selalu mengakhiri dengan kegagalan," tutur Lampard.

Tak cuma Lampard, persiapan khusus pun akan dilakukan kiper Chelsea, Petr Cech. Musim lalu, dia menjadi pahlawan di bawah mistar gawang kala menang adu penalti dari Bayern Munchen di final Liga Champions. Cech pun berharap bisa melakukan aksi serupa jika dibutuhkan di laga final kali ini.

"Tak peduli bagaimana cara kami menang, selama kami meraih trofi. Jika harus melalui adu penalti, itu akan menegangkan buat semua. Jika Anda bertanya kepada suporter, tentu mereka berharap kami menang dengan cara berbeda (ketimbang adu penalti)," bilang Cech.

source : duniasoccer.com

Related Posts

Post a Comment