Bocah 4 Tahun Ini Jadi Walikota Termuda Di Dunia


Bocah 4 Tahun Ini Jadi Walikota Termuda Di Dunia

Di Indonesia, menjadi wali kota bukanlah hal yang mudah dan murah. Harus ada biaya besar yang dikeluarkan untuk kampanye dan sebagainya. Ribet dan tidak semua orang mau jadi wali kota. Terbayangkah Anda jika menjadi wali kota hanya harus membayar uang Rp 10 ribu? Bahkan.. terbayangkah jika Anda memiliki wali kota seorang balita? Ini benar-benar terjadi di Amerika Serikat.

Dilansir Huffingtonpost, Warga kota Dorset Amerika Serikat memiliki wali kota yang sangat muda, namanya Robert Tufts dan masih berusia 4 tahun. Tidak ada yang berbeda dari Robert, dia sama seperti balita pada umumnya, suka bermain, suka memancing dan sekolah di tempat penitipan anak. Yang berbeda, Robert adalah wali kota Dorset.

Bocah 4 Tahun Ini Jadi Walikota Termuda Di Dunia
Robert masih suka main kuda-kudaan (c) digtriad

Bagaimana bocah 4 tahun bisa menjadi wali kota? Kota Dorset yang hanya memiliki komunitas 20 hingga 30 orang memiliki sebuah festival tahunan bernama Taste of Dorset. Dalam acara tersebut, orang-orang yang ingin menjadi wali kota cukup membayar $ 1 atau Rp 10.000 dan meletakkan nama dalam sebuah topi. Nama siapapun yang akan diambil secara acak, dialah wali kota Dorset.

Dan ya.. Robert terpilih sebagai wali kota karena namanya yang keluar. "Dia begitu gembira dan memberitahu semua orang di tempat penitipan anak bahwa dia akan menjadi wali kota selamanya," ujar ibu Robert.

Bocah 4 Tahun Ini Jadi Walikota Termuda Di Dunia
Tidak canggung berbincang dengan warga yang lebih tua (c) digtriad

Tugas Robert tidaklah seberat wali kota pada umumnya, dia membagikan pin untuk penggerak bisnis lokal. Dalam sebuah wawancara di WCCO afiliasi CBS, wali kota yang imut ini memberi nasihat pada para nelayan dengan ceria, Robert merekomendasikan lintah, cacing atau ikan kecil sebagai umpan memancing yang paling baik. Yang menggemaskan, Robert mengaku bahwa dia sudah punya pacar.

Bocah ini memang menggemaskan. Seandainya di Indonesia ada wali kota selucu ini, apakah Anda setuju?

source : vemale.com

Related Posts

Post a Comment