Cara Alami Mengatasi Masuk Angin


Cara Alami Mengatasi Masuk Angin
Perubahan cuaca yang tak menentu, kerja di ruangan AC, dan makan yang tidak teratur, kerap memicu terserangnya masuk angin. Masuk angin merupakan gangguan umum yang dapat terjadi pada setiap orang. Gejala masuk angin biasanya ditandai dengan kepala pusing, perut kembung dan mual.

Sebagai penyembuhan, banyak orang yang lebih percaya pada pengobatan herbal. Pengobatan ini dipercaya alami dan tidak menganduk efek samping. Bahkan kemasan siap pakai obat herbal pun juga mulai marak dipasarkan. Nah, jika Anda ingin mencoba ramuan alami ini di rumah, Anda dapat mencoba resep herbal dari Tjok Gde Kerthyasa, BHSc Hom. ADHom, praktisi Holistic atau Therapist Homeopathy berikut ini :

BAHAN :
2 gelas besar air mineral
1 batang kayu manis
1 sdm biji adas
1 ruas jahe, kupas dan memarkan
1 genggam daun mint
madu asli secukupnya
 
CARA MEMBUAT :

Rebus air dalam panci bersama kayu manis, biji ada, jahe dan daun mint. Tutup panci dan masak hingga 5 menit, angkat kemudian saring.

PENYAJIAN:
Tuang air rebusan yang telah disaring dalam gelas saji. Tambahkan sedikit madu dan sajikan hangat,

TIPS :

Agar lebih terasa khasiatnya, sebaiknya rebusan dimasak tidak lebih dari lima menit dan kondisi panci juga harus ditutup. Tujuannya adalah agar minyak atsiri dalam daun mint tidak menguap.

source : vivanews.co.id

Related Posts

Post a Comment