Cerita Tiga Kelompok Orang


Cerita Tiga Kelompok Orang
– Socrates, bapak para filsuf asal Yunani, membagi orang dalam tiga kelompok. Pertama, orang-orang yang bijaksana tetapi menganggap diri bodoh, dan orang-orang bodoh yang menganggap bijaksana. Kedua, orang-orang saleh yang menganggap dirinya sebagai pendosa, dan orang-orang berdosa yang menganggap dirinya saleh. Ketiga, raja-raja yang menganggap dirinya hamba atau pelayan, dan pelayan-pelayan yang menganggap dirinya raja.

Dalam hati kita mengakui kebenarannya dan langsung bertanya, iya ya... aku ada di mana selama ini.

Di dunia ini betapa tidak terhitung jumlah mereka yang menganggap diri sebagai orang pintar dan bijak, yang menganggap diri sebagai orang saleh di hadapan sesamanya, menganggap diri sebagai penguasa yang memiskinkan kebahagiaan sesamanya.

Semoga kita dimampukan menjadi pribadi yang rendah hati dan selalu menyediakan diri untuk melayani Tuhan dan membahagiakan sesama. Semoga kita dijauhkan dari sikap menganggap diri  sebagai orang hebat dan berkuasa.

Kalaupun Tuhan menganugerahkan rahmat itu, semoga tidak membuat diri kita menjadi takabur dan lupa daratan. Memiliki sikap yang merendah dan mau melayani sesama akan selalu berkenan kepada semua orang di mana pun dan kapan pun. (Pelangi Kehidupan)

source : intisari-online.com
foto  :spot-onentertainment / ilustrasi

Related Posts

Post a Comment