Ciri-Ciri Anda Terlalu Pemilih Dalam Bercinta


Ciri-Ciri Anda Terlalu Pemilih Dalam Bercinta

Kok belum punya pacar juga, ya? Habisnya si A kurang gentle atau kurang cantik, si B belum lulus kuliah, si C terlalu pendiam. Ups, kalau kaya gini terus, kapan ketemu jodohnya?

Ada kalanya kita memang butuh kriteria. Ya memang tidak ada salahnya kan punya pasangan yang high quality. Namun nggak baik juga terlalu lama memutuskan untuk memilih. Seharusnya Anda mungkin bisa lebih cepat bertemu si dia. Jodoh memang akan datang sendiri, namun Anda juga tidak bisa diam saja menunggu.

Ciri-Ciri Anda Terlalu Pemilih

Ada beberapa ciri orang yang terlalu pemilih. Salah satunya adalah sering ragu dengan hubungan Anda dengan seseorang yang sedang mendekati Anda atau sebaliknya. Hal ini karena Anda takut nanti di masa depan ia tak sesuai yang Anda harapkan karena tak memenuhi salah satu kriteria.

Ciri yang kedua adalah Anda kurang peka dengan sinyal cinta yang dia berikan. Bisa jadi hal ini karena Anda menyangkal perasaan yang dia tunjukkan. "Ya, kita kan temenan aja?" Hal seperti ini yang membuat Anda sudah memagari diri dari kesempatan mendapatkan cinta.

Ciri ketiga adalah Anda cepat ilfeel saat seseorang mendekati Anda. Hal ini bisa terjadi sejak awal Anda bertemu dengannya, atau bahkan setelah dia mulai melakukan 'agresi cinta' pada Anda. Oke, mungkin dia cukup intens, namun mungkin, Anda terlalu banyak membatasi diri bila cepat menjudge dia karena kelemahannya.

Ciri keempat adalah Anda terlalu terpatok pada kriteria. Sometimes, Anda tidak tahu apa yang Anda butuhkan dan lebih tahu apa yang Anda inginkan. Begitupula masalah cinta. Mungkin dia tidak memenuhi satu atau dua pasal kriteria saja dan Anda seketika tak ingin mendekatinya hanya karena hal tersebut.

Buka Pagar Anda Sendiri

Cobalah keluar dari pagar kriteria Anda. Kenali seseorang dengan baik dan jangan terlalu cepat men-judge dia jayus, nggak gaul, nggak mapan, pendiam dan sebagainya. Mungkin dia bukan yang terbaik, tapi di dunia ini juga tidak ada sosok yang sempurna.

Yang bisa Anda lakukan adalah mengenali dan memahami mereka. Jadi, jangan cepat kabur atau menghindar saat didekati orang yang menurut Anda tidak sesuai kriteria. Anda tak pernah tahu kalau Anda bisa merasa nyaman meskipun dengan completely strangers alias orang asing.

Kriteria itu memang diperlukan untuk memberikan gambaran pria atau wanita yang sesuai dengan Anda. Namun, jangan sampai kriteria mengatur dan membatasi dunia Anda. Kecuali dia mulai melakukan hal-hal yang kurang menyenangkan, kenapa tidak mencoba berhubungan baik dengannya? Witing tresno jalaran soko kulino (Suka itu karena terbiasa), Anda percaya?

source : vemale.com

Related Posts

Post a Comment