David Moyes Lebih Pilih Lewandowski daripada Rooney


David Moyes Lebih Pilih Lewandowski daripada Rooney

Manchester : Manajer David Moyes telah resmi akan menangani Manchester United musim depan. Pengganti manajer Sir Alex Ferguson tersebut dikabarkan tertarik untuk membawa penyerang Borussia Dortmund, Robert Lewandowski ke Old Trafford pada musim depan.

Dengan rencana kedatangan Lewandowski, maka posisi penyerang gempal Wayne Rooney juga akan semakin terancam. Seperti dikutip Daily Star, Jumat (10/5/2013) melaporkan jika manajer asal Skotlandia itu mempersilakan Rooney untuk hengkang.
Moyes tampaknya memilih Lewandowski untuk pengisi barisan depan, dengan opsi Robin van Persie di belakangnya. Mungkin saja, dalam hal ini Moyes menerapkan formasi 4-2-3-1.

Sementara itu, spekulasi masa depan Rooney makin santer berkembang. Penyerang Timnas Inggris tersebut kini dikaitkan dengan beberapa tim besar Eropa, seperti Paris Saint-Germain, Chelsea, dan Bayern Muenchen. Hingga saat ini, Rooney telah mencetak 141 gol dari 278 penampilannya bersama MU sejak didatangkan dari Everton pada tahun 2004 silam. Kini usia dari mantan penyerang Everton sudah berusia 27 tahun.

Di sisi lain, Lewandowski sudah menggelontorkan 53 gol dari 94 pertandingan bersama Dortmund. Apalagi usia dari penyerang Polandia itu lebih muda tiga tahun dari Rooney yakni 24 tahun.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment