Galang Dana, Nenek 99 Tahun `Terjun` dari Lantai 11

Galang Dana, Nenek 99 Tahun `Terjun` dari Lantai 11
Doris Long/dailymail.co.uk

Portsmouth : Usianya yang sudah rentan tak membuatnya jera. Tak pernah ada kata terlambat untuk mengejar impiannya, yakni memecahkan rekor sekaligus menggalang dana. Begitulah kira-kira yang diyakini nenek super di Portsmouth, Inggris ini. Doris Long namanya.

Bertepatan dengan ulang tahun yang ke-99 tahun, nenek Doris turun dari lantai 11 sebuah gedung, menapaki dinding luar gedung menggunakan tali dan perlengkapan atlet panjat tebing. Hal ini dilakukan untuk memecahkan rekor dan menggalang dana untuk badan amal The Rowans Hospice di Waterlooville.

Dari ketinggian 33 meter, nenek Doris turun bersama seorang bocah berusia 7 tahun bernama Dylan Bryant. Tampak mengerikan memang, tapi faktanya keduanya berhasil turun dengan baik.

"Rasanya sungguh menyenangkan. Saya seperti tidak berumur 90 tahun, tapi merasa berumur 60-an tahun," ungkap nenek Doris sesaat setelah mencapai tanah, seperti dikutip dari Dailymail, Senin (20/5/2013).

Saat meluncur, kata si nenek, tak ada angin. Sehingga peluncuran berjalan lancar tanpa hambatan. "Saya tidak berayun seperti pendulum di atas sana."

Nenek super yang berasal dari Hayling Island ini merupakan salah satu dari 80 peserta yang ikut dalam penggalangan dana. Momen peluncuran gedung yang diakukannya kali ini merupakan yang ketigabelas kali, sejak pertama melakukannya di usia 85 tahun.

Alhasil, aksi nenek Doris pun mendapatkan banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Banyak juga yang memberi kue dan kartu ucapan selamat ulang tahun kepada si nenek, atas prestasi dan inspirasi yang diukirnya.

"Doris Long sangat meginspirasi siapapun. Dia membuktikan bila Anda tidak tidak pernah terlalu tua untuk mencoba suatu tantangan," kata panitia penggalangan dana, Ali Corbett.

Related Posts

Post a Comment