Honda Produksi Skutik dalam Hitungan Detik


Honda Produksi Skutik dalam Hitungan Detik
Dalam memenuhi konsumen motor skutik di Indonesia, seiring meningkatnya permintaan motor varian ini, PT Astra Honda Motor dituntut cepat untuk memproduksi motor tersebut. Skutik Honda, seperti BeAT, Vario series dan Scoopy membuat kinerja karyawan dalam hitungan detik mereka harus mampu menghasilkan satu unit skutik.
Produksi varian motor skutik Honda kurang lebih 9.600 unit per-hari nya. Tak heran apabila pabrik ketiga milik PT Astra Honda Motor di Cikarang merupakan pabrik terbesar. Sebelumnya AHM telah memiliki dua pabrik di Sunter, Jakarta Utara dan Pegangsaan, Jakarta Utara.
“Assembling engine yaitu perakitan untuk mesin dan assembling unit untuk perakitan motor utuh, merupakan dua perakitan utama. Masing-masing memiliki system kerja shift dengan total waktu kerja 16 jam setiap harinya. Melihat line yang kita punya dan waktu kerja yang panjang, sehari kami bisa menghasilkan 9.600 unit motor skutik,” jelas Ali Hendi Arifin, Section Head Corporate Communication PT AHM, dirilis Astra-Honda, Jumat (03/05).
Honda Produksi Skutik dalam Hitungan Detik

Demi memenuhi konsumen AHM berencana akan membangun pabrik yang lebih besar lagi di Karawang, Jawa Barat pada 17 Mei mendatang. Pabrik dengan luas lahan 84 hektar ini ditargetkan dapat memproduksi 1 juta unit dalam setiap bulannya.

source : otosia.com
foto : astra-Honda

Related Posts

Post a Comment