Inggris vs Irlandia Masih Sama Kuat

Inggris vs Irlandia Masih Sama Kuat
(c)AFP
 London : Hasil seri 1-1 menutup babak pertama pertandingan persahabatan antara Inggris dan Republi Irlandia di Stadion Wembley, Kamis (30/5/13) dinihari WIB. Dua gol yang masing-masing dicetak Shane Long dan Frank Lampard.

Inggris mampu mengusai jalannya pertandingan di menit-menit awal babak pertama. Namun tidak banyak peluang bagus yang didapat oleh Wayne Rooney dan kawan-kawan. Frank Lampard dan Michael Carrick mampu menguasai lini tengah permainan.

Gol! Inggris tertinggal di menit 14. Lewat sebuah serangan dari sayap kanan, Seamus Coleman berlari menyisir dari pinggir lapangan. Ia kemudian melepaskan umpan silang kepada Shane Long yang sudah berada di kotak penalti. Sundulan Long tak mampu dijangkau Joe Hart.

Inggris langsung bereaksi. Mereka terus menekan tim tamu. Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit 23. Daniel Sturridge merangsek ke kotak penalti lawan. Ia lalu mengumpan kepada Lampard yang dikawal dua bek tim tamu. Dengan sedikit setuhan, pemain Chelsea ini menyontek bola dan gol.

Pasukan Roy Hodgson semakin bersemangat untuk mencari gol. Namun tidak banyak serangan yang membuahkan peluang berbahaya. Para pemain Irlandia bermain sangat disiplin. Di menit 33, Sturridge ditarik untuk diganti Jermain Defoe. Hingga babak pertama usai, skor 1-1 tetap tak berubah.

Related Posts

Post a Comment