Juventus Dibungkam Sampdoria di Akhir Musim

Juventus Dibungkam Sampdoria di Akhir Musim
Sampdoria vs Juventus (Gettyimages/Claudio Villa)


Genoa : Juara Serie A dua musim berturut-turut, Juventus, harus mengakhiri musim ini dengan catatan kurang baik. Sebab setelah ditahan imbang Cagliari di pekan sebelumnya, Juventus harus mengakhiri musim ini dengan kekalahan saat menantang Sampdoria.

Bertandang ke Stadion Comunale Luigi Ferraris dalam laga lanjutan Serie A pekan ke-38, Minggu (18/5/13) dinihari WIB tadi, Juventus harus menyerah dari tuan rumah dengan skor 3-2 (1-1).

Juventus yang bertandang dengan status Scudetto tampak tangguh, dan berhasil memimpin satu gol terlebih dahulu di menit 25. Gol pertama Juventus berhasil diciptakan Fabio Quagliarella yang memaksimalkan umpan Andrea Pirlo.

Untungnya, enam menit kemudian Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih. Eder Martins yang ditunjuk menjadi eksekutor berhasil membayar kepercayaan rekan-rekannya dengan membobol gawang Juventus yang dijaga Marco Storari. Babak pertama berakhir dengan skor 1-1.

Bermain di hadapan pendukungnya, Sampdoria berhasil bangkit di babak kedua. 12 menit babak kedua dimulai, gawang Juventus kembali kebobolan lewat gol Lorenzo de Silvestri yang mengkonversi assist Marcelo Astigarribia. Skor berubah menjadi 2-1.

Merasa belum aman, Sampdoria berusaha untuk tampil lebih menekan. Akhirnya, usaha tersebut terbayar dengan terciptanya gol ketiga untuk Sampdoria yang dicetak oleh Mauro Icardi setelah memanfaatkan umpan Estigarribia pada menit 75.

Tertinggal dua gol, Juventus mencoba untuk membalas. Walau berhasil menekan, Juventus hanya bisa mencetak gol hiburan pada menit ke 90+1 setelah Emanuele Giaccherini berhasil memanfaatkan umpan Stephan Lichsteiner. Skor 3-2 tidak berubah hingga pertandingan usai.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment