Karena Jujur, Pengemis Ini Dapat Hadiah 1,2 Milyar

Billy Ray Harris (c) dogonews.com & news.com

Siapapun orang yang berbuat jujur, dia akan mendapat hadiah manis dari kebaikan hatinya. Hal tersebut bukan sekedar pemanis dan kiasan, pengemis tua ini mendapat ganjaran manis atas kejujurannya. Tidak tanggung-tanggung, dia mendapat hadiah dari warga di seluruh dunia.
***
Seorang pengemis tua yang tidak memiliki rumah bernama Billy Ray Harris menjadi pemberitaan besar berkat kejujurannya. Pria tua itu mendapatkan hadiah uang yang sangat banyak setelah mengembalikan cincin berlian milik seorang wanita bernama Sarah Darling . Berita ini bahkan disiarkan oleh stasiun CNN.
Kejadian bermula saat Sarah sedang berjalan dan melepas cincin berliannya karena mengalami iritasi. Cincin itu dimasukkan dalam dompet. Saat Sarah bertemu dengan seorang pengemis, dia memberi uang koin kepada Billy. Tanpa disadari, cincin berlian ikut jatuh ke dalam gelas uang koin yang dipegang Billy.
Karena Billy tidak menyadari ada cincin berlian yang masuk ke dalam gelas koinnya, dia tidak bereaksi. Billy baru menyadari ada benda berharga dalam gelasnya. "Hal itu terasa sangat buruk, nilai cincin itu pasti jauh lebih berharga ketimbang harganya," ujar Billy yang mengaku sangat panik ketika menemukan cincin mahal tersebut.

Sarah dan cincinnya yang hilang (c) nydailynews
Sementara itu, Sarah menyadari bahwa cincinnya hilang, saat dia kembali ke jalanan, Billy sudah tidak ada. Keesokan harinya, Sarah kembali menyusuri jalan tersebut dan bertemu dengan Billy. Wanita itu bertanya apakah Billy tidak sengaja menemukan sebuah benda yang sangat berharga. Dengan jujur, Billy mengatakan, "Ya, saya sengaja menyimpannya dan akan menyerahkan pada Anda saat kembali lagi ke sini,"
Sebuah kejujuran yang luar biasa. Jika mau, Billy bisa saja menjual cincin mahal tersebut untuk kehidupan sehari-harinya. Tetapi dia tidak berpikir demikian, dia menyimpan cincin itu untuk dikembalikan kepada pemiliknya.
Hadiah Dari Seluruh Dunia
Kejujuran Billy menyentuh hati Sarah dan suaminya. Pasangan tersebut segera menggalang bantuan online dengan menulis cerita kejujuran seorang pengemis yang mau mengembalikan sebuah cincin berlian pada pemiliknya.
 
 
Di kehidupan ini, semua ada balasannya. Billy, kebaikan hatimu sangat manis, walaupun kamu sendiri kesusahan. Kamu membuktikan bahwa masih ada kebaikan di dunia ini. Kamu adalah contoh yang terbaik 
 
Demikian yang ditulis oleh seorang penyumbang. Sumbangan dana untuk Billy dikumpulkan selama 30 hari. Saat CNN menyiarkan berita, uang yang sudah terkumpul adalah $ 120.383 atau sekitar hampir Rp 1,2 miliar.
Mendapat hadiah yang sangat banyak dari orang di seluruh dunia membuat Billy terkejut. Menurutnya, apa yang dia lakukan sudah sepantasnya dilakukan sebagai seorang manusia.
Semoga kisah ini menjadi inspirasi kita untuk selalu jujur. Yang pasti, tidak hanya oleh masyarakat dari kalangan bawah, tetapi juga para kalangan atas dan pejabat pemerintah.

source : vemale.com

Related Posts

Post a Comment