Keponakan: Klewang Tak Tahu Malu, Sudah Tua Ikut Geng Motor


Keponakan: Klewang Tak Tahu Malu, Sudah Tua Ikut Geng Motor

Di antara ratusan anak buah Klewang, ada nama ABG yang duduk di Kelas I SMK Al Huda, Pekanbaru, Riau, berinisial Ag. Dari hasil penyelidikan, Ag adalah keponakan Klewang. Klewang dan ibu Ag, merupakan kakak beradik.

Saat dimintai keterangan, Ag mengaku nekat menjadi bagian dari kelompok penjahat jalanan karena ajaran Klewang. Meski demikian, dia membantah menjadi anak buah dari Klewang, yang merupakan ketua besar dari geng motor XTC.

Tak hanya itu, kepada petugas yang memeriksa Ag malah menyindir perilaku pamannya. itu. "Masa masih tahu masih ikut-ikutan," kata Ag saat dimintai keterangan, Jumat (17/5).

Selain berhasil menangkap Ag, Tim Opsnal juga menangkap RG yang menjadi tangan kanan Klewang. RG disebut sebagai panglima di geng motor Academy Rush Community (ARC) yang membawahi 50 anggota.

Dalam pemeriksaan, mereka terlihat memiliki kedekatan yang sangat terjaga. Mereka menutup-nutupi jati diri masing-masing dan bersikukuh tidak mengenal satu sama lain.

Hal ini terbukti dari pengakuan RG, kalau dirinya tidak mengenal Klewang selama ini.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria SH SIk MH mengatakan, meski para pelaku tak kooperatif mereka tetap berkomitmen memberantas geng motor.

"Semua pelaku akan kami tindak tegas, saat ini masih ada beberapa pelaku yang masih dalam pengejaran," terang Arief.

"Itu hak mereka (saling melindungi), yang jelasnya dari hasil pemeriksaan mereka mengakui telah melakukan tindak pidana," kata Arief.

source : merdeka.com

Related Posts

Post a Comment