Kereta Khusus Wanita Jakarta-Bogor Dihapus


Kereta Khusus Wanita Jakarta-Bogor Dihapus
Jakarta--PT Kereta Commuter Jabodetabek menarik rangkaian kereta khusus wanita Bogor-Jakarta Kota mulai Senin 13 Mei 2013. Juru Bicara Kereta Commuter Eva Chairunisa mengatakan tujuan penarikan ini untuk efesiensi dan memaksimalkan pelayanan.

"Kami sudah lakukan evaluasi terhadap keberadaan kereta tersebut," kata Eva ketika dihubungi Tempo pada Senin, 13 Mei 2013. Rangkaian kereta khusus ini pertama kali diluncurkan pada akhir 2012 lalu.

Eva menjelaskan kereta yang memang dikhususkan untuk wanita dan anak-anak ini memang selalu penuh pada jam sibuk baik pagi maupun sore. Hanya, dia melanjutkan, kondisinya tidak padat atau berdesak-desakan seperti di kereta reguler.

Dalam perhitungan PT Kereta Commuter, Eva menambahkan, jumlah penumpang wanita masih bisa diakomodir oleh gerbong khusus di rangkaian reguler. Di tiap rangkaian kereta memang disediakan dua gerbong khusus wanita.

"Sehingga kami ganti kereta khusus wanita dengan satu rangkaian regule," ujarnya. Pergantian ini disebut tidak mengganti jadwal perjalanan. Kereta khusus wanita tersebut memiliki delapan kali perjalanan.

Eva berharap masyarakat dapat memahami kebijakan yang diambil PT Kereta Commuter. "Perbaikan dalam pelayanan menjadi prioritas kami," katanya.

source : tempo.co

Related Posts

Post a Comment