Kura-kura Tertua 130 Tahun Mati Digigit Tikus

Kura-kura Tertua 130 Tahun Mati Digigit Tikus
thesun

London : Sang sahabat, kura-kura tertua di Inggris itu sudah tiada. Kesedihan pun dirasakan si pemilik June Le Gallez di Channel Islands, Inggris.

June merasa sangat kehilangan karena hewan kesayangan bernama Thomas itu itu mati pada usia 130 tahun, setelah digigit tikus.

"Kami sangat kecewa. Thomas sudah menjadi bagian dari keluarga kami," ungkap June, seperti dimuat The Sun, Rabu (15/5/2013).

Penelusuran The Sun, Thomas hidup pada beberapa masa. Dimulai dari hari kelahirannya, pada tahun 1882, pada masa pemerintahan Ratu Victoria, hingga Olimpiade di Inggris pada 2012.

Thomas diketahui hidup selama 6 pemerintahan monarki, 32 perdana menteri, dan peristiwa bersejarah Inggris, termasuk musibah kapal Titanic dan perjanjian damai Camp David yang diprakarsai Adolf Hitler & Neville Chamberlain pada 23 September 1938.

Kura-kura itu juga menjadi saksi hidup untuk momen kemenangan Inggris dalam Piala Dunia 1966 dan pendaratan manusia pertama di bulan, Neil Armstrong dan Buzz Aldrin, pada 20 Juli 1969.

June mengaku memiliki kura-kura berjenis kelamin perempuan ini dari pemberian bibinya, pada 1978.

Selain Thomas, kura-kura tertua di dunia juga ada di Tonga, negara kepulauan di Samudra Pasifik. Reptil bernama Tui Malila itu mati pada 1965 saat berusia 189 tahun.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment