Lecehkan Islam, Begini Nasib Warga Cina

Lecehkan Islam, Begini Nasib Warga Cina
ilustrasi

Pakistan - Aparat kepolisian Pakistan menangkap seorang warga negara Cina di wilayah Kashmir karena dituduh telah melecehkan kesucian Islam dan Alquran.

Sebagaimana dilaporkan IRNA, kepolisian wilayah Kashmir, Pakistan kepada media-media lokal mengatakan, "Seorang kontraktor pembangunan bendungan asal Cina di Kashmir, ditangkap polisi karena dituduh menghina kesucian Islam dan Alquran.''

Peristiwa tersebut berawal dari pertengkaran antara kontraktor Cina itu dengan seorang dokter Pakistan bernama Sajjad di wilayah Muzaffarabad. Sajjad mengklaim, warga Cina itu menerobos masuk ke kamarnya dan melemparkan buku-buku yang ada di sana, bahkan ia telah melecehkan Alquran.
Untuk menghindari amuk massa, warga Cina itu  mendapat perlindungan ketat aparat kepolisian.
Media-media lokal mengumumkan, ratusan warga kota Muzaffarabad di wilayah Kashmir menggelar demonstrasi memprotes penghinaan terhadap kesucian Islam tersebut.

Pihak kepolisian kota Muzaffarabad mengatakan, "Saat ini sudah dibentuk sebuah komite yang terdiri dari polisi, politikus, ulama dan media lokal untuk melakukan investigasi kasus itu. Ini adalah untuk pertama kalinya seorang warga asing di Pakistan ditangkap karena menghina kesucian Islam dan Alquran."

source : republika.co.id

Related Posts

Post a Comment