LG Perkenalkan 3 Varian Penerus Optimus Dengan Harga Terjangkau

LG Perkenalkan 3 Varian Penerus Optimus Dengan Harga Terjangkau
LG optimus L7 II (Liputan6.com/Ervina Anggraini)
Jakarta : Tiga bulan setelah resmi diperkenalkan pada perhelatan Mobile World Congress (MWC) di Spanyol, tiga seri Optimus L II segera diboyong LG ke Indonesia. Ketiganya adalah Optimus L3 II, Optimus L5 II, dan Optimus L7 II.

Optimus L3 II dan Optimus L5 II ditujukan untuk segmen entry-level, sedangkan Optimus L7 II menyasar segmen mid-end. Ketiga smartphone tersebut dijual dengan harga terjangkau.

Jika dibandingkan generasi pertamanya, ketiga seri Optimus L II mengalami peningkatan terutama pada teknologi layar, sistem operasi, prosessor dan daya tahan baterai. Untuk generasi kedua ini, LG menghadirkan enam model yakni versi single SIM dan dual SIM untuk ketiga seri Optimus L II.

Versi dual dan single SIM dibedakan berdasarkan desain. Model single SIM tampil dengan desain lebih kotak, sedangkan dual SIM lebih bulat melengkung. Perusahaan asal negeri ginseng ini berupaya mengulang kesuksesan melalui seri Optimus L yang berhasil diterima dengan baik di pasar global.

"Kami menyebut lini Optimus L sebagai miniatur Optimus G namun dengan harga yang lebih terjangkau," ujar Cheolwoong Cho, Head of Mobile Communication Division di sela diskusi media di Gandaria City, Selasa (7/5/2013).

LG Optimus L7 II
Di antara ketiga seri Optimus L II, L7 merupakan ponsel termahal diantara ketiga seri generasi penerus besutan LG. Generasi penerus L7 kini menggunakan prosessor dual-core 1Ghz dengan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Peningkatan juga ditemui pada fitur kamera, kini Optimus L7 II menggunakan sensor kamera 8MP dan baterai 2460mAh. Sejumlah fitur baru seperti Quick Memo, Cheese Shutter, Safety Care, Q Slide, Quick Translator, dan Smart Share, Smart Screen.

LG membanderol Optimus L7 II single SIM seharga Rp 2.799.000 dan versi dual SIM seharga Rp 2.899.000.

LG Optimus L5 II
Optimus L5 II dirilis LG untuk menjembatani segmen mid-end melalui Optimus L7 II dan entry level melalui Optimus L3 II. Sebelumnya Optimus L5 menggunakan prosessor single-core 800MHz, kini generasi kedua L5 mengalami peningkatan menjadi single-core 1GHz.

Meskipun tidak sebanyak 'sang kakak', namun Optimus L5 II juga didukung dengan sejumlah fitur terkini seperti Photo Sharing, Quick Memo, Safety Care, dan Cheese Shutter.

LG Optimus L5 II single SIM dibanderol Rp 2.199.000 dan versi dual SIM seharga Rp 2.299.000.

LG Optimus L3 II
Diantara ketiga seri L II, Optimus L3 II merupakan ponsel Android termurah dengan desain paling kecil. Meskipun didukung dengan sejumlah fitur baru, sayangnya LG kurang memberikan update pada Optimus L3 II.

Fitur kamera, baterai, dan dimensi layar masih sama dengan generasi terdahulu. Namun peningkatan prosessor menjadi 1Ghz dan sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean menjadikan nilai tambah bagi ponsel pintar murah ini.

Sesuai dengan segmen yang hendak disasar, Optimus L3 II pun dibanderol dengan harga terjangkau Rp 1.199.000 untuk single SIM dan dual SIM seharga Rp 1.299.000.

"Kami berupaya menjadi pemimpin penting dalam pasar ponsel Android salah satunya dengan menghadirkan smartphone penerus seri L," tambah Cho.

Ketiga generasi penerus seri L akan dirilis dalam waktu bersamaan dan tersedia di pasaran mulai minggu depan.

source : Liputan6.com

Related Posts

Post a Comment