Maskapai Batik Air Dijadwalkan Mulai Terbang 3 Mei

Maskapai Batik Air Dijadwalkan Mulai Terbang 3 Mei


Jakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia seiring dengan bertambahnya kelas menengah-atas diikuti dengan bertambahnya jumlah pengguna jasa penerbangan. Melihat hal itu, Lion Group meluncurkan anak perusahaan penerbangan dengan layanan penuh yang akan menjadi alternatif pilihan penerbangan.
Hal itu diungkapkan oleh Chief Executive Officer Lion Group Rusdi Kirana dalam peluncuran Batik Air di kantor pusat Lion Air, Jakarta, Kamis (25/4/2013). Pihaknya yakin, dengan adanya Batik Air yang akan mulai terbang 3 Mei, industri penerbangan Indonesia semakin berkembang.
Adapun Direktur Utama Batik Air Achmad Lutfie mengungkapkan, tahun ini pihaknya akan mengoperasikan enam buah pesawat jenis 737 900 ER. ”Di awal tahun 2014, kami akan kembali mendatangkan 24 pesawat baru. Sebanyak 12 pesawat Boeing 737-900 dan 12 lainnya Airbus 320,” ungkapnya.
Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Harry Bakti mengatakan, Batik Air telah disertifikasi oleh direktorat kelaikan udara. Ini bukti bahwa Batik Air siap dan laik terbang.
Sementara itu salah satu pesawat Lion Air tujuan Singapura terpaksa harus kembali ke Bandara Soekarno Hatta karena ada gangguan penerbangan. Namun akhirnya, penumpang dapat diterbangkan kembali ke Singapura setelah pihak maskapai mengganti pesawat tersebut.
Edward Sirait, Direktur Operasional Lion Air ketika dihubungi Kompas, mengatakan, pihaknya belum dapat memastikan penyebab pilot memutuskan untuk mendarat kembali. 

Sumber :
Kompas Cetak
Editor :
Erlangga Djumena


Related Posts

Post a Comment