Moyes Akhirnya Buka Suara Tentang Rooney


Manchester : Manajer baru Manchester United David Moyes dihadapkan pada masalah pelik di awal kerjanya. Pria asal Skotlandia ini harus segera menyelesaikan problem serius terkait penyerang Setan Merah, Wayne Rooney yang minta hengkang pada akhir musim ini.

Seperti diberitakan, Rooney sudah meminta kepada Sir Alex Ferguson untuk dijual. Keinginan Rooney untuk hengkang diduga karena merasa bukan menjadi pilihan Ferguson sejak kedatangan Robin van Persie. Rooney juga sering dimainkan bukan pada posisi aslinya.

Moyes Akhirnya Buka Suara Tentang Rooney
David Moyes (AFP/David Moyes)

Kabar permintaan keluar bomber yang akrab disapa Wazza ini kian santer setelah Moyes menggantikan posisi Fergie. Memang, Rooney pernah berkonflik dengan Moyes di masa lalu saat masih di Everton. Meski ketika itu Moyes memberinya kesempatan debut di saat Wazza berumur 16 tahun. Moyes pun sempat menggugat penerbit yang meluncurkan buku biografi Rooney pada 2008.

Moyes mengaku permasalahan dengan bintang Timnas Inggris itu sudah selesai. Dia mengatakan Rooney sudah meneleponnya untuk meminta maaf. Terkait permintaan hengkang pemain berusia 27 tahun tersebut, pria yang masih melatih Everton hingga akhir musim ini akhirnya ikut buka suara.

"Wayne Rooney adalah pemain dengan bakat spesial. Saat kami menjualnya ke Manchester United, ia fantastis. Saat ia meninggalkan Everton, ia sudah menjadi seorang pemain luar biasa. Kami sering terkagum-kagum saat melihatnya di latihan," ujar Moyes.

"Ia (ketika itu) adalah seorang anak berusia 16 tahun yang luar biasa. Namun masalahnya adalah Rooney bisa meninggalkan latihan dan kemudian bermain dengan teman-temannya tanpa berpikir apa-apa lagi," kata Moyes menambahkan.

Moyes menyebut Rooney sebagai bintang sepakbola yang lahir dari jalanan. "Banyak orang memakai terminologi pesepakbola jalanan. Saya berpikir Wayne adalah pesepakbola jalanan klasik terakhir. Anda bisa melihatnya di jalan, menendang bola ke tembok bersama teman-temannya."

"Bagian dari budaya itu telah hilang, namun datang dari Glasgow, saya tahu bagaimana rasanya. Saya kira ia adalah pesepakbola jalanan terakhir yang pernah bekerjasama dengan saya," ungkap Moyes menandaskan.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment