Nokia Umumkan Hadirnya Kloningan Instagram di Windows Phone 8


Nokia Umumkan Hadirnya Kloningan Instagram di Windows Phone 8
 London : Nokia memang sejak lama menginginkan hadirnya Instagram di Windows Phone 8. Karena itu bukan sebuah kejutan ketika Nokia mengumumkan hadirnya aplikasi Oggl buatan Hipstamatic di ekosistem Windows Phone 8.

Dilansir dari laman The Next Web, Selasa (14/5/2013), Nokia mengumumkan kehadiran Oggl saat memperkenalkan Lumia 925, smartphone yang menjadi andalan baru Nokia. Oggl sendiri baru muncul di iOS beberapa hari lalu.

Hal menarik, ini pertama kalinya suatu aplikasi muncul terlebih dulu di Windows Phone sebelum Android. Tentu Nokia dan Microsoft berharap tren ini terus berlanjut di masa depan.

Hal menarik dari aplikasi Oggl adalah penggunanya bisa menautkan foto yang mereka pajang di Oggl ke Instagram. Oggl juga menjadi aplikasi pihak ketiga pertama yang memungkinkan penggunanya memasang foto ke Instagram.

Padahal, Oggl juga memiliki konsep yang sama seperti Instagram: Aplikasi photo sharing dengan filter foto, dan berbasis sosial.

Nokia dan Microsoft tentu berharap aplikasi ini bisa menjadi pemikat agar orang beralih ke Windows Phone, terutama Lumia. Tapi saat ini ekosistem Windows Phone masih kalah jauh dibandingkan Android dan iOS. Tentu membujuk orang agar beralih ke Windows Phone 8 dengan mengandalkan ekosistem bukan sebuah proses mudah.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment