Orang Sepintar & Setajir Bill Gates Percaya Imunisasi untuk Anak

Orang Sepintar & Setajir Bill Gates Percaya Imunisasi untuk Anak

Sydney : Orangtua zaman sekarang banyak yang memilih tak memvaksin anaknya dengan berbagai alasan. Namun, pendiri Microsoft yang super tajir Bill Gates termasuk orangtua yang mendukung vaksinasi. Ia sampai mengingatkan orangtua di Australia pentingnya vaksinasi.

Gates berbicara di National Press Club di Canberra. Ia berbicara soal vaksinasi karena ada yang menanyakan tren terbaru orangtua yang berpendidikan dan kaya raya namun tidak mau memvaksinasi anaknya.

"Vaksinasi anak-anak Anda," desak Gates seperti dikutip News.com.au, Rabu (29/5/2013).

"Vaksin untuk melindungi orang-orang dan syukurlah itu sudah digunakan ratusan juta kali dan manfaatnya cukup besar," ujarnya menambahkan.

Gates mengatakan, jika semakin banyak orangtua yang memilih tidak memvaksinasi anaknya itu bisa menyebabkan kematian.

Gates menjelaskan, di negara berkembang, vaksin telah menyelamatkan jutaan jiwa. "Kita memang sangat berhati-hati dengan keamanan vaksin, tapi yang ada sudah terbukti baik".

Seperti diketahui, berkembangnya teknologi tentang imunisasi membuat orangtua khususnya para ibu takut karena menganggap imunisasi akan berdampak buruk bagi kesehatan anak. Ada banyak mitos yang beredar seputar vaksinasi.

Sekretaris Satgas Imunisasi, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI), Dr. Soedjatmiko, SpA(K), MSi, pernah mengatakan, jenis dan teknologi pembuatan vaksin telah mengalami kemajuan pesat dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, sehingga sangat berbeda dengan keadaan 50 tahun lalu.

Related Posts

Post a Comment