Pensiun : Ferguson Mendapat banyak Pujian


Pensiun : Ferguson Mendapat banyak Pujian

LONDON -- Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson menuai pujian dari media di Inggris menyusul pengunduran dirinya dari klub favorit itu. Ferguson disebut sebagai pelatih sepakbola terbesar dalam sejarah, setelah secara dramatis mengumumkan pensiun usai selama hampir 26 tahun.

Daily Telegraph misalnya, menulis Fergie adalah pribadi istimewa yang bisa menjadi pemimpin hebat di bidang apa saja. Manchester United, disebut beruntung telah memilih dia untuk menangani mereka. Financial Times malah menulis bagaimana kisah Ferguson dan kiatnya mengembangkan klub itu. Di halaman depan koran itu, Times menulis kepemimpinan dan kemampuan Ferguson mengatasi persaingan antarpersonal di klub itu yang terbilang sengit.

Ada lagi The Sun yang memberi satu halaman penuh di koran itu. Koran ini mengambarkan Ferguson dengan karikaturis, lengkap dengan pengering rambut wara mereah dan badge klub united, serta foto kecil Fergie sedang memarahi seseorang. Di bawahnya, ditulis kisah Fiergie mengatasi ketidakdisiplinan pemainnya. Gaya Fergie memarahi pemain dan wasit, plus komentar-komentar pedasnya dipaparkan.

Koran-koran Inggris itu menyebut David Moyes paling berpeluang menggantikan Sir Alex Ferguson. Disebutkan pula, banyak surat kabar yang mengatakan Moyes yang berusia 50 tahun itu dikontrak berkat talenta yang diturunkan Ferguson. Moyes hanya berhasil membawa Everton 4 kali berlaga di Liga Eropa--dulu Piala UEFA--dan belum pernah lolos ke babak 16 besar.

Seperti diketahui, Ferguson mengumumkan pengunduran dirinya pada saat sesi latihan MU di Carrington, Rabu pagi waktu setempat, 8 Mei 2013. Pria asal Skotlandia itu memutuskan untuk lengser dari jabatannya setelah mengabdi selama 26 tahun bersama Setan Merah

source : tempo.co
foto : REUTERS/Osman Orsal

Related Posts

Post a Comment