Pria Narsis Lebih Mudah Dapat Pasangan

Pria Narsis Lebih Mudah Dapat Pasangan

Penelitian terbaru di Jerman menemukan bahwa pria dengan tingkat narsisme yang tinggi lebih mudah menarik pasangan yang potensial.

"Narsisme terkait dengan daya tarik pasangan dalam situasi di kehidupan nyata," kata Michael Dufner, seorang peneliti dari Universitas Humboldt di Berlin, yang memimpin penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Personality and Social Psychology Bulletin edisi Juli.

Michael dan timnya pertama kali mengukur tingkat narsisme pada 61 pria dengan usia rata-rata 25 tahun. Para peneliti fokus pada narsisme sebagai ciri kepribadian, bukan gangguan kepribadian. Itu berarti setiap orang memiliki tingkat narsisme tertentu yang dapat dibedakan antar satu dengan lainnya.

Selanjutnya, para peneliti meminta para pria untuk mendekati wanita yang mereka tidak tahu di jalan dan mendapatkan informasi tetap nomor kontak mereka - bisa nomor telepon, email atau kontak Facebook.

Para asisten peneliti akan mengikuti para pria ini tanpa mereka sadari, dan mengamati interaksi yang mereka bangun dengan orang lain. Hasilnya, pria yang memiliki skor narsisme lebih tinggi lebih mudah menarik wanita.

Rata-rata, para pria mendekati sekitar 23 wanita. Sebagaimana dilansir Health (30/5), para peneliti kemudian menganalisis setiap wanita yang didekati oleh peserta studi, yang terkait dengan daya tarik fisik dan cara mereka berpakaian.

Related Posts

Post a Comment