PSG Goda Ronaldo dengan Gaji Sebesar Rp 225 Miliar

PSG Goda Ronaldo dengan Gaji Sebesar Rp 225 Miliar
Cristiano Ronaldo (AFP/Quique Garcia)

 Paris : Tak main-main hasrat klub kaya dan jawara Ligue 1 di musim ini, Paris Saint-Germain (PSG), untuk mendapatkan tanda tangan pemain bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo. Untuk membujuk mantan ikon Manchester United tersebut mau berlabuh ke Parc des Princes, Les Parisiens, julukan PSG, diklaim bersedia menyodorkan proposal gaji bersih (di luar pajak) sebesar 18 juta euro atau sekitar Rp 225 miliar per musim.

Adalah harian L’Equipe yang mula-mula melansir kabar tersebut. PSG berharap dengan menjadi pemain bergaji tertinggi kedua di muka bumi ini, Ronaldo mau bermain bersama-sama Zlatan Ibrahimovic dkk. Seperti diketahui, striker kawakan Kamerun Samuel Eto’o masih dinobatkan sebagai pemain dengan gaji tertinggi di kolong langit mengingat Anzhi Makhachkala memberinya gaji bersih sebesar 20 juta euro (Rp 250 miliar) per musim.

Dengan kekuatan finansialnya yang didukung para taipan minyak yang tergabung dalam Qatar Investment Authority yang notabene pemilik klub, PSG dengan leluasa berhasil menggaet sejumlah bintang Eropa di bursa transfer musim panas lalu. Selain Ibrahimovic, PSG mendatangkan Ezequiel Lavezzi, Thiago Silva, dan Marco Veratti. Di bursa transfer musim dingin, giliran Lucas Moura dan David Beckham yang bergabung ke dalam skuat asuhan Carlo Ancelotti.

Mengantisipasi kompetisi musim depan, PSG yang menargetkan kembali menjadi kekuatan utama Eropa, berniat mendatangkan Ronaldo. Kebetulan, Ancelotti dilirik Madrid. Walhasil, PSG pun menjadikan Ronaldo sebagai "imbalan" melepaskan Ancelotti. Andaikata mendapatkan lampu hijau, menurut AS, PSG bersedia menyodorkan fee transfer sebesar 100 juta euro (Rp 1,25 triliun) sebagai mahar Ronaldo. Jumlah yang lebih besar ketimbang fulus yang dikeluarkan Madrid, 94 juta euro, saat memboyong Ronaldo dari MU.

Related Posts

Post a Comment