Si Pemukul Wartawan : Ayah Ardinal Kasudin Damkar, Ayah Angkat Jenderal Polisi

Ayah Ardinal Kasudin Damkar, Ayah Angkat Jenderal Polisi
M Ardinal (tengah) mahasiswa Trisakti terduga pemukul wartawan melakukan mediasi di Balai Wartawan Polda Metro Jaya. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)


Jakarta : Muhammad Ardinal, mahasiswa Universitas Trisakti yang dilaporkan ke polisi dalam kasus pemukulan wartawan Sindo TV Sukron, ternyata bukan anak seorang Brigadir Jenderal. Dia adalah putra dari Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur (Kasudin Damkar) Abdul Karim.

"Iya benar, Ardinal anak saya, kuliah di Trisakti Fakultas Hukum," kata Karim saat dihubungi wartawan di Jakarta, Kamis (23/5/2013).

Karim mengaku tidak mengetahui putranya tersangkut kasus hukum karena diduga memukul Sukron saat aksi demontrasi di depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu 22 Mei kemarin. Dia juga mengaku Ardinal tidak bercerita tentang kasus pemukulan itu.

Kasus pemukulan itu bermula saat terjadi kericuhan antarmahasiswa peserta aksi peringatan Tragedi Mei 1998. Saat terjadi aksi saling dorong, sejumlah wartawan bermaksud meliputnya, termasuk Sukron yang akan mengambil gambar.

Namun nahas, Sukron terkena pukulan di bagian mata sebelah kiri hingga lebam. Dia mengaku mendengar Ardinal mengaku sebagai anak Brigadir Jenderal.

Terkait hal itu, Karim menjelaskan putranya memang memiliki bapak angkat seorang pejabat kepolisian berpangkat jenderal. "Kalau tidak salah, bapak angkatnya sedang sekolah di Amerika," ujar Karim.

Karim yakin putranya dapat menyelesaikan masalahnya sendiri secara kekeluargaan dengan pihak wartawan, meskipun Ardinal dikenal berwatak keras.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment