Susah Bangun Pagi ? ini Tipsnya

Susah Bangun Pagi ? ini Tipsnya
(c)thinkstockphotos.com

Banyak pepatah mengatakan bangun pagi banyak rejeki, dengan bangun pagi lebih banyak mempunyai kesempatan. Namun masalahnya adalah sangat susah untuk bangun pagi dengan berbagai alasan, karena Anda tidur larutlah atau tidak ada yang mengingatkan untuk bangun pagi. Tapi tenang, FHM mempunyai cara untuk mengakalinya, berikut penjelasannya.

Niat
Awali dengan niat, tujuan dan alasan untuk Anda bangun pagi. Misalnya saat keesokan paginya Anda mempunyai janji atau interview kerjaan atau harus menjemput gebetan di bandara dan juga untuk mencari duit tambahan dengan mengantarkan tetangga Anda ke kantor, otomatis pasti Anda harus bangun pagi.

Pola Tidur
Biasakan untuk membuat pola tidur dan bangun dengan jam yang sama karena secara natural akan membuat Anda bangun pagi tanpa harus menggunakan jam weker. Jadi, cobalah untuk selalu tidur dan bangun di waktu yang sama setiap harinya.
Minuman

Jika Anda ingin bangun pagi sebaiknya memperhatikan minuman yang Anda konsumsi sebelum Anda tidur. Hindari minuman yang mengandung kafein dan alkohol karena kafein dan alkohol membutuhkan waktu cukuplama untuk hilang dari sistem dalam tubuh Anda. Jika Anda mengkonsumsinya sebelum tidur, maka tidur Anda juga tidak akan terasa nyenyak dan otomatis Anda akan terlambat bangun.

Alarm

Sudah pasti Anda memasang alarm dengan volume yang cukup memekakkan telinga untuk membuat Anda terbangun. Namun hal ini tidak ada gunanya jika jam wekernya diletakkan di samping Anda dan terus di-snooze tiap alarm tersebut berbunyi. Oleh karena itu letakkanlah alarm di tempat yang tidak terjangkau oleh Anda. Jika tidak, maka alarm hanya bertujuan untuk mengganggu tidur Anda.

source : www.fhm.co.id


Related Posts

Post a Comment