Tembus Final, Chelsea Fokus ke Liga Inggris

Tembus Final, Chelsea Fokus ke Liga Inggris
Pelatih Chelsea Rafael Benitez. AP/Sang Tan

London - Manajer sementara Chelsea, Rafael Benitez, mengutarakan bahwa keberhasilan timnya melaju ke final liga Europa bukanlah hal yang spesial. Bentiez berharap anak-anak asuhnya tak larut dalam kegembiraan untuk berkonsentrasi di ajang Liga Primer Inggris.

Chelsea melaju ke partai puncak liga Europa setelah mengandaskan FC Basel 3-1, dalam pertandingan leg kedua di Stadion Stamford Bridge, Jumat, 3 Mei 2013, dinihari tadi. Chelsea lolos dengan keunggulan agregat 5-2 atas klub asal Swiss itu.

Pencapaian tersebut tentu disambut gembira oleh Benitez, para pemain, dan semua pendukung The Blues. Namun Benitez mewanti-wanti anak didiknya untuk segera fokus ke Liga Primer, demi meraih tiket Liga Champions.

“Perayaan? Tidak ada yang istimewa. Lebih penting bagi kami untuk selalu memperlihatkan karakter dan terus meraih kemenangan. Kami harus menjaga momentum,” kata Benitez.”Kami harus berkonsentrasi di setiap pertandingan.”

The Blues kini berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 65 poin. Fernando Torres dan kawan-kawan hanya unggul satu dan tiga poin dari Arsenal serta Tottenham Hotspur yang berada di belakang mereka.

Dalam empat pertandingan sisa, Chelsea harus menghadapi tiga lawan berat. Chelsea harus bertandang ke markas Manchester United pada akhir pekan ini. Kemudian Chelsea akan menjamu Spurs pada 9 Mei mendatang. Setelah menghadapi Aston Villa pada 11 Mei 2013, The Blues akan menjamu Everton di pekan terakhir Liga Primer musim ini.

“Mudah-mudahan kami bisa melakukannya (menjaga momentum kemenangan). Laga melawan MU akan sulit, dan Spurs akan sangat penting bagi kami,” ujar Benitez. “Kami tahu memiliki laga yang sulit, tapi kami memiliki keyakinan dan kualitas di tim ini.”

source : tempo.co

Related Posts

Post a Comment