Tidak Ada Kata Tua Untuk Meraih Mimpi


Tidak Ada Kata Tua Untuk Meraih Mimpi
Saya Akan Mengingat hari Ini,Saya akan merindukannya.
Itulah sepenggal kalimat yang diucapkan Faujah Singh, .Pelari maraton tertua di dunia. Pria berusia 101 tahun ini baru saja menyelesaikan pertandingan lari maraton terakhirnya sejauh 10 km. Melihat usia pria ini, Anda pasti tidak percaya bahwa bapak Faujah mengikuti beberapa lomba marathin. Salah besar jika Anda mengira bahwa pria yang sudah beruban penuh ini adalah atlet saat masih muda. Bapak Faujah mulai berlari di usia 89 tahun, saat dia kehilangan istri dan anaknya.
Tidak Ada Kata Tua Untuk Meraih Impian
Rasa kehilangan bisa membuat seseorang terpuruk atau justru melakukan sesuatu agar bangkit. Sebagian orang yang bangkit itu telah memberi inspirasi bagi banyak orang, termasuk bapak Faujah. Di usia 89 tahun, pria ini mengalami duka cita besar karena istri dan anaknya meninggal dunia. Rasa sedih dan duka itu membuatnya mengalami depresi berat.
Tidak Ada Kata Tua Untuk Meraih Mimpi

Mulai lari di usia 89 tahun (c) totalprosports
Sebagai pelampiasan, bapak Faujah memilih olahraga sebagai media untuk mengatasi tekanan dan depresi. Dia tidak melihat bahwa usianya sudah sangat tua, usia dimana banyak orang lebih suka duduk di atas kursi goyang sambil membaca koran. Bapak Faujah justru memulai hari-harinya yang sepi dengan berlari dan berlari.
Maraton di Usia Yang Sangat Senja
Dari hobi berlari itu, bapak Faujah mulai mengikuti beberapa lomba maraton. Seperti yang kita tahu, lomba lari maraton adalah perlombaan yang sangat panjang, menempuh jarak jauh dan membutuhkan kesiapan fisik yang baik. Tidak banyak orang mau mengikuti pertandingan ini, tetapi bagi bapak Faujah, lari maraton adalah tantangan yang harus dihadapi. Total puluhan kilometer sudah dia tempuh, sehingga tidak heran jika dia menjadi pelari maraton paling tua di dunia.
Hal yang memberi inspirasi dalam kisah ini adalah bagaimana bapak Faujah melampiaskan rasa depresinya pada olahraga, sementara orang lain banyak yang melampiaskannya dengan cara tidak sehat seperti mabuk-mabukan bahkan bunuh diri.
Tidak Ada Kata Tua Untuk Meraih Mimpi

Stamina tidak kalah dengan peserta yang masih muda (c) AP photo
Selain itu, kita yang masih muda seharusnya kembali bertanya pada diri sendiri, apakah usia yang makin bertambah bisa menjadi penghalang untuk meraih impian? Tak ada kata tua untuk mulai berolahraga. Tak ada kata tua untuk meraih apapun yang kita inginkan.
What doesn't kill you makes you stronger..
Jangan pernah merasa tua, karena usia boleh bertambah, tetapi impian Anda tetap menunggu untuk dicapai.

source : vemale.com
foto : Fauja Singh (c) Zuma Press & Weinterrupt

Related Posts

Post a Comment