Turunkan Berat Badan Dengan Makan Buah Pepaya

Turunkan Berat Badan Cuma Makan Buah Pepaya
(c)shutterstock

Buah pepaya adalah salah satu jenis buah berwarna oranye kemerahan yang mudah didapatkan di Indonesia. Buah ini mungkin tidak termasuk buah mahal, namun khasiatnya bisa menjauhkan Anda dari biaya pengobatan ke rumah sakit.

Pepaya merupakan buah tropis yang mampu membantu Anda menurunkan berat badan. Tentu saja bukan berarti Anda harus mengganti semua makanan Anda dengan menu pepaya. Seimbangkan juga kebutuhan tubuh Anda dengan variasi makanan lain seperti sayur dan buah.

Pepaya mengandung 11% kebutuhan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh dan membantu melancarkan proses pencernaan Anda. Kandungan serat pepaya ini mampu mencegah kenaikan gula darah yang meningkat tajam akibat makan tak terkontrol. Biasanya, akibat konsumsi karbohidrat yang mengandung gula dalam jumlah banyak, berat badan kita cepat melonjak.

Bila Anda ingin mencari buah yang tepat untuk sarapan, maka pepaya adalah jawabannya, karena buah ini mampu membantu melancarkan buang air besar secara rutin. Makanlah buah pepaya lebih dahulu sebelum konsumsi makanan berat agar khasiatnya lebih bisa didapatkan. Anda juga bisa mengganti sarapan pagi yang biasanya berupa nasi dan lauk pauk dengan jus pepaya yang dikombinasi dengan buah lainnya.

Buah pepaya juga merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mampu menjadi penangkal kanker. Selain buahnya, konsumsi juga daunnya. Meski pahit, daun pepaya bisa membantu mengurangi jerawat dan bekasnya di kulit kita, lho. Jangan lupa lakukan olahraga dan hindari makanan-makanan yang dapat mengganggu program diet Anda.

source : vemale.com

Related Posts

Post a Comment