UI Tolak Mahasiswa yang Terima Beasiswa dari Industri Rokok

UI Tolak Mahasiswa yang Terima Beasiswa dari Industri Rokok
(c)antara
Berbagai upaya untuk menghambat rokok sepertinya mulai dijalankan para pendidik di universitas. Salah satunya seperti yang dilakukan Badan Eksekutif Mahasiwa Universitas Indonesia (BEM UI) yang menyatakan kampus mereka tidak menerima mahasiswa jika mendapat beasiswa dari industri rokok.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Kesehatan Nafsiah Mboi pada acara puncak peringatan Hari Anti Tembakau Sedunia yang bertemakan 'Lindungi Generasi Bangsa dari Iklan, Promosi dan Sponsor Rokok' di kantor Kementrian Kesehatan,Jakarta (31/5/2013).

"Dalam memeringati Hari Anti Tembakau Sedunia yang diadakan setiap tanggal 31 Mei 2012, BEM UI mengadakan long march untuk menolak rokok ataupun kegiatan merokok di kampus. Termasuk pemasangan iklan rokok tidak boleh," kata menkes.

Tak hanya itu, Mulai saat ini semua mahasiswa yang dapat beasiswa dari industri rokok tidak boleh diterima dan tidak boleh jadi mahasiswa.

"Ditambah lagi mahasiswa UI harus aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat umum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dari rokok. Saya berharap seluruh universitas mengikuti contoh ini. Yes..Yes..Yes," tambah menkes.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment