Vitalia Sesha Terima Berlian Rp 90 Juta

Vitalia Sesha Terima Berlian Rp 90 Juta
Vitalia Shesya (tengah). ANTARA/Wahyu Putro A

Jakarta - Kuasa hukum Vitalia Sesha, Rakhmat Jaya, buka suara. Menurut Rakhmat, Vita yang kerap disebut sebagai kekasih Fathanah ini pernah dibelikan berlian oleh Fathanah. Nilainya hingga Rp 90 juta. Berlian itu kini sudah dijual oleh Vita, dan laku hanya Rp 30 juta.

Rakhmat juga mengungkapkan bahwa Vita kerap bertemu Fathanah selama dua bulan berteman, sekitar 14 hari dalam sebulan. "Makan malam," kata Rakhmat. Makan bersama Fathanah tak tanggung-tanggung. Vita ditraktir makan malam di hotel, seperti Indonesia Kempinsky, Le Meridien, dan hotel-hotel mewah lainnya.

Seperti yang dituturkan Vita sebelumnya, Fathanah memang kerap memberikan hadiah bak malaikat. Sebelumnya, Vita mengaku diberi Honda Jazz dengan nomor polisi B-15-VTA dan jam tangan mewah merek Chopard seharga Rp 70 juta.

Lalu, apa lagi sebenarnya yang sudah diberikan Fathanah dan harus dikembalikan Vita kepada penyidik sebagai barang bukti? "Uang jajan," kata salah seorang pengacaranya, Hazmin. Uang jajan itu kerap, sekali lagi, diberikan Fathanah kepada anak-anak Vita. "Sekitar Rp 3-5 juta (per uang jajan)," ujar Hazmin.

Entah Vita akan mengembalikan barang-barang apa lagi. Yang jelas, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan mencatat, Vita pernah dialiri dana hingga Rp 250 juta. Soal ini, pengacara enggan menanggapi. "Saya belum bisa komentar soal itu," katanya.

source : tempo.co

Related Posts

Post a Comment