Wow, NJKB Pulsar 200NS Hanya Rp 16,4 Juta

3 comments

Wow, NJKB Pulsar 200NS Hanya Rp 16,4 Juta

Fenomena naik daunnya naked sport bike di Indonesia menjanjikan potongan kue besar bagi para produsen dunia. Berkembangnya pasar dengan banyaknya varian pendahulu seperti pabrikan Honda dan Yamaha secara nyata menarik minat pabrikan India, Bajaj Auto.
Bukan rahasia lagi jika sang penakhluk pasar motor sport bermesin gambot, Kawasaki, berani mengangkat anak tiri - Pulsar 200NS untuk diajaknya menikmati potongan kue tersebut di Tanah Air.
Perkembangan terakhir yang berhasil diliput rekan-rekan media otomotif lainnya seperti TMCblog melalui komunitas motor Pulsar (FP Pulsar 200NS Indonesia) menunjukkan kabar gembira.
Dari keduanya mencatat NJKB (Nilai Jual Kendaraan Bermotor) Pulsar 200NS hanya mencapai angka Rp 16,4 juta. Hal ini menandakan bahwa berkembangnya harga Rp 20 juta sebelumnya yang juga diperkuat oleh KMI (Kawasaki Motor Indonesia) semakin mendekati kenyataan. Bisa dipastikan nantinya anak tirinya ini akan diduelkan dengan New Yamaha V-Ixion dan Honda CB150R yang berkutat di angka Rp 22-23 juta.
Perlu diketahui bahwa NJKB yang dimaksud sudah terdaftar sacara resmi di situs pajak pemerintahan DKI Jakarta yang diperkirakan angka itu juga akan berlaku di seluruh wilayah Indonesia, atau dengan perbedaan range harga yang tidak terlalu jauh.
Harga yang tercantum dalam situs ini bukanlah harga OTR (on the road). MAsih ada beberapa hitungan lagi sebelum harganya benar-benar sesuai dengan harga OTR-nya.
Namun dari beberapa pengalaman sebelumnya, NJKB dengan harga OTR hanya akan ada penambahan sekitar Rp 4-6 juta saja. Namun prediksi tambahan angka tersebut tidak dapat dijadikan acuan secara serta merta, mengingat kebijakan perpajakan bisa berubah sewaktu-waktu.
Jika kita menggunakan acuan harga tambahan tersebut, maka secara hitungan kasar saja Pulsar 200NS benar-benar akan menginjakkan harga OTR-nya di angka Rp 20-22 jutaan atau tidak akan jauh dari angka tersebut. Jadi siapkanlah dana Anda untuk melibas Yamaha New V-Ixion dan Honda CB150R dengan Pulsar 200NS yang notabene lebih gambot mesinnya. 


source : otosia.com

Related Posts

3 comments

  1. Kantong ane belom cocok beli ginian hehe

    ReplyDelete
  2. saya cuma kasih info aja gan,manatau minat..Saya juga belum cocok...hehehe

    ReplyDelete
  3. wa ngedol rumah tanah sik gan

    ReplyDelete

Post a Comment