7 Manfaat mengejutkan dari bercinta bagi pria

7 Manfaat mengejutkan dari bercinta bagi pria
(c)shutterstock
Secara umum, seks memang mampu memberikan berbagai manfaat kesehatan bagi pria dan wanita. Namun ternyata ada pula manfaat mengejutkan dari bercinta bagi para pria. Apa saja? Simak selengkapnya seperti yang dilansir dari Your Tango berikut ini.

Menyehatkan jantung
Menurut penelitian dari Queens University di Belfast, pria yang bercinta tiga kali atau lebih dalam seminggu mampu menurunkan risiko penyakit jantung dan stroke sampai dengan 50 persen.

Memperbaiki suasana hati
Waktu intim membuat pria selalu gembira. Selain itu, seks juga mampu menurunkan kadar stres pria setelah bekerja, meningkatkan kepercayaan diri, dan menangkal depresi karena hormon endorfin yang dikeluarkan selama bercinta.

Membuat tidur lebih nyenyak
Tidur adalah salah satu aktivitas penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Jika pria rajin bercinta, hormon oxytocin dalam tubuhnya akan keluar sehingga membuat mereka lebih mudah tidur dengan nyenyak.

Menurunkan risiko kanker prostat
Bercinta secara teratur mampu menurunkan risiko kanker prostat pada pria. Menurut survei dari National Cancer Institute, pria yang berejakulasi 21 kali dalam sebulan memiliki risiko terkena kanker prostat 33 persen lebih rendah.

Meredakan rasa sakit
Jika orgasme mampu mengatasi nyeri haid pada wanita, ternyata seks juga mampu menjadi obat bagi pria yang sedang sakit kepala, sakit punggung, dan masalah kesehatan lainnya.

Menyehatkan tubuh
Tidak perlu pergi ke pusat kebugaran jika ingin tubuh pria tetap sehat dan memiliki berat badan seimbang. Sebab dengan bercinta, pria juga bisa membakar kalori dalam jumlah banyak dan memperkuat otot-otot tubuhnya.

Membuat awet muda
Penelitian juga membuktikan bahwa seks secara teratur membuat pria terlihat 10 tahun lebih muda. Seks memang mampu memperlambat proses penuaan. Menurut penelitian dalam British Medical Journal, pria yang sering orgasme mampu menurunkan risiko kematian hingga 50 persen.

Itulah berbagai manfaat mengejutkan dari bercinta bagi pria. Selain menyenangkan, seks ternyata sangat menyehatkan bukan?

Related Posts

Post a Comment