Akankah akun Facebook SBY dilengkapi tanda verifikasi?

Akankah akun Facebook SBY dilengkapi tanda verifikasi?
Facebook SBY. ©2013 Merdeka.com

Seperti diketahui, fitur verified akun atau akun terverifikasi merupakan salah satu fitur unggulan yang baru saja dikeluarkan oleh Facebook. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengetahui akun Facebook pesohor mana yang asli maupun palsu.

Dengan kepastian akun Twitter resmi Presiden SBY di Facebook sendiri kemudian memunculkan sebuah pertanyaan. Apakah nantinya akun Facebook SBY juga akan dilengkapi tanda 'centang biru'?

Memang, hal ini belum diketahui hingga kini. Namun, jika dilihat dari apa yang terjadi di akun Twitter SBY, hal ini mungkin saja akan diterapkan untuk akun Facebooknya nanti.

Seperti diketahui, akun Twitter resmi SBY, @SBYudhoyono, juga memiliki tanda verifikasi berwarna biru yang membenarkan bahwa akun ini merupakan akun resmi. Diperlukan dana sekitar USD 15 ribu untuk tanda biru kecil ini, namun SBY membantah melakukan hal tersebut.

Dengan demikian, bisa saja akun Facebook SBY nantinya juga akan memiliki tanda verifikasi. Hal ini guna membenarkan bahwa akun tersebut memang milik SBY.

Di dunia sendiri, tercatat ada dua akun Facebook presiden yang terverifikasi, yaitu Noynoy Aquino dan Barrack Obama. Sementara itu, sebagian besar presiden lainnya memiliki akun Facebook resmi meskipun tanpa tanda 'centang biru'.

Related Posts

Post a Comment