Aksi Anjing Heroik 'Pui' Yang Menyelamatkan Bayi yang Dibuang

Aksi Anjing Heroik 'Pui' Yang Menyelamatkan Bayi yang Dibuang

Tha Rua, Thailand : Seekor anjing pahlawan di Thailand dipuji karena telah menyelamatkan nyawa bayi yang diduga dibuang orangtuanya. Bayi ini diselamatkan setelah anjing menemukannya di tempat sampat pinggir jalan yang dibungkus plastik.

Menurut pemilik anjing, Gumnerd Thongmak menemukan anjingnya-Pui membawa bungkusan plastik dan terus menerus menggonggong seperti menarik perhatian.

Setelah diketahui ada bayi dalam bungkus plastik, pemilik anjing langsung membawa bayi itu ke RS. Bersyukur nyawa bayi masih bisa diselamatkan.

Menurut dokter, bayi yang dibawa Pui berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi yang baik.

"Beruntung si kecil Pui menemukannya. Hal ini sangat mengejutkan kami. Karena Pui tidak pernah membawa apapun ke rumah,"kata ibu pemilik Pui, Poomrat Thongmak seperti dikutip Senin (10/6/2013).

Saat ini pihak berwenang masih melacak keberadaan ibunya. Semantara tindakan heroik anjing-Pui ini dipuji dan pemerintah setempat dengan memberikan hadiah dan medali dari Tha Rua-Red Cross. Keluarga Gumnerd juga diberikan uang senilai 200 poundsterling atau sekitar Rp 3 juta atas tindakan heroik hewan peliharaannya.

Sumber

Related Posts

Post a Comment