Bagikan 3 Sepeda di Pulogadung, Jokowi `Dapat` Semur Jengkol

Bagikan 3 Sepeda di Pulogadung, Jokowi `Dapat` Semur Jengkol
Jakarta : Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi memang kerap memberi hadiah kepada masyarakat dalam sejumlah kesempatan atau acara. Seperti yang dilakukan saat mengunjungi perkampungan industri kecil di Pulogadung, Jakarta Timur.

Mantan Walikota Solo itu kali ini memberi 3 buah sepeda kepada masyarakat, di sela Pencanangan HUT ke-468 Kota Jakarta dan Sentra Timur Fair 2013 di Lapangan Perkampungan Industri Kecil (PIK) Pulogadung, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur, Minggu (2/6/2013).

Hadiah diberikan kepada 3 orang yang beruntung yang bisa menjawab pertanyaan dari Jokowi dan istrinya Anna Iriana. Jokowi kemudian memanggil tiga warga yang mengunjungi pencanangan ini.

Seorang ibu mendapat kesempatan pertama. Ia ditanya oleh Anna mengenai 3 jenis bunga yang diketahui. Ibu itu menjawab dengan lancar, yakni "Melati, mawar, dan anggrek" yang kemudian menerima sebuah sepeda.

Begitu juga dengan seorang anak kecil yang kali ini ditanya oleh Jokowi tentang 3 jenis pohon yang diketahui. Anak kecil itu menjawab, "Pohon beringin, pohon kelapa, pohon mangga" dan dia pun berhak membawa sebuah sepeda.

Peserta terakhir juga seorang ibu-ibu. Sambil menggendong anaknya, ibu itu juga ditanya oleh Jokowi tentang 3 jenis makanan khas Betawi.

"Kerak telor, semur jengkol, sayur asem," kata ibu tadi. Tentu saja jawaban dia 'semur jengkol dan sayur asem' mengundang tawa masyarakat dan panitia. Namun, meski salah menjawab, sepeda terakhir juga boleh dibawa pulang oleh ibu tersebut.

source : liputan6.com

Related Posts

Post a Comment