BLSM Dapat Diambil Mulai Hari Sabtu Pukul 09.00

Jakarta : Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) Agung Laksono mengungkapkan masyarakat miskin di tanah air mulai bisa mencairkan dana Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) terhitung besok sejak pukul 09.00 WIB hingga selesai. Untuk tahap awal pencairan BLSM Ini baru bisa dilakukan di 14 kota besar di seluruh Indonesia.

BLSM Dapat Diambil Mulai Hari Sabtu Pukul 09.00
Ilustrasi (Antara/Dedhez Anggara)

"Kami siap laksanakan penyaluran BLSM besok di 14 kota. Masyarakat bisa mengambil dana BLSM di kantor Pos Indonesia yang dibuka mulai pukul 09.00 WIB sampai selesai," terang dia di Jakarta, Jumat (21/6/2013).

Agung mengatakan, total dana BLSM sebesar Rp 9,3 triliun berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2013.

"Kalau kenaikan BBM malam ini, besok pagi sudah bisa dibagikan besok. Salah satunya kota Solo," ujarnya.

Ke-14 kota besar yang menjadi tujuan dari penyaluran BLSM, antara lain, Medan, Palembang, DKI Jakarta, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Ambon, Yogyakarta, Solo, dan lainnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Indonesia Ketut Mardjana mengaku, kantor pos bakal buka mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

"Kalau untuk Indonesia Tengah dan Timur tergantung jam operasional mereka," terang dia.

Saat ini, menurut Ketut, dari anggaran penyaluran BLSM selama 4 bulan senilai Rp 9,3 triliun, pemerintah telah memberikan anggaran sekitar Rp 4,2 triliun di tahap pertama. "Ya sekitar itu sudah ada di kami," ucap dia singkat.

Related Posts

Post a Comment