Gullit: Bakat Saja tak Cukup Untuk Jadi Pesepakbola Yang Baik

Gullit: Bakat Saja tak Cukup Untuk Jadi Pesepakbola Yang Baik

Melimpahnya talenta muda pesepakbola di Indonesia diakui Ruud Gullit. Namun, menurut salah satu legenda Belanda ini, bakat saja tidak cukup untuk membuat seseorang menjadi pesepakbola yang baik.

"Saya sangat senang berada di Indonesia, untuk memberi pelatihan. Di sini banyak bibit-bibit yang memiliki bakat bagus," ujar Gullit, sebelum memberi coaching clinic, Kamis (06/06).

"Namun bakat saja tidak cukup. Untuk menjadi pesepakbola yang baik. Anda perlu determinasi dan keseriusan, juga profesionalisme," sambungnya.

Gullit sendiri hadir di Indonesia dalam rangka kerjasama antara KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) dengan PSSI. Selain melakukan coaching clinic, eks Manajer Chelsea ini juga sempat memberi pelatihan pada para pelatih.

Sementara, menanggapi banyaknya talenta muda Indonesia yang belum terbina secara baik, Gullit menyebut bahwa ini tak lepas dari belum dilakukannya pembinaan usia muda dengan benar. Padahal, menurutnya, pembinaan usia muda adalah faktor penting yang tak boleh dilupakan. 

Sumber

Related Posts

Post a Comment