Inggris Mulai Melarang Para Turis Telanjang Di Pantai

Norfolk - Para turis bebas untuk tidak memakai busana saat berada di Pantai Holkham, Norfolk, Inggris. Tapi mulai 1 Juli 2013, polisi setempat memberlakukan larangan bertelanjang tersebut. Sebab, sudah banyak kejadian yang tidak senonoh.


Inggris Mulai Melarang Para Turis Telanjang Di Pantai
Ilustrasi/telegraph.co.uk

Nude Beach adalah pantai telanjang, yang mana para turis bebas untuk tidak memakai busana atau biasa disebut nudist. Dari sekitar belasan pantai telanjang di dunia, salah satunya adalah Pantai Holkham yang ada di The Holkham National Nature Reserve, Norfolk, bagian timur Inggris.

Dilansir dari Huffington Post, Jumat (21/6/2013), pihak kepolisian mengeluarkan peraturan baru di Pantai Holkham. Mulai 1 Juli 2013 mendatang, para turis dilarang bertelanjang di sini.

Bukan tanpa sebab peraturan itu dibuat. Beberapa turis yang telanjang sudah dianggap meresahkan. Mereka pun sering membuat perbuatan tidak senonoh saat berada di pantai.

"Beberapa turis dari kami (para nudist-red) datang ke sini untuk menikmati pemandangan indah dan berjemur, Sayangnya, mereka harus melihat turis lain yang berbuat tidak senonoh," keluh juru bicara British Naturism, suatu perkumpulan para nudist, Andrew Welch seperti dilansir Norfolk Eastern Daily Press.

Pantai Holkham memang menjadi destinasi favorit bagi turis nudist. Per tahunnya, sekitar 500.000 datang ke pantai ini untuk berjemur atau berenang. Memang, pantainya landai dan tenang dan asyik untuk bersantai.

Sebagian turis nudist protes tentang peraturan tersebut. Tapi apa daya, polisi akan bertindak tegas. Setiap turis yang telanjang di Pantai Holkham akan disuruh untuk menggenakan pakaian. Kalau menolak, bisa-bisa ditangkap!

Related Posts

Post a Comment