Jokowi Pernah `Sembuhkan` Penyakit Taufiq Kiemas

Jokowi Pernah `Sembuhkan` Penyakit Taufiq Kiemas

Jakarta : Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi mengaku memiliki kenangan tersendiri dengan sosok almarhum Taufiq Kiemas. Bahkan Jokowi pernah dianggap sebagai seorang yang dapat menyembuhkan penyakit Taufiq Kiemas tersebut. Kapan itu terjadi?

"Waktu saya terpilih sebagai Gubernur DKI, beliau menyampaikan pada saya, 'mas saya kemarin sakit, sekarang dapat obat'. Saya tanya obatnya apa? Beliau menyampaikan, 'obatnya kamu itu. Kamu kepilih di DKI sekarang saya sembuh, nggak sakIt lagi. Gitu," kata Jokowi sambil tersenyum ringan saat ditemui di Kediaman Taufiq di Menteng, Jakarta, Sabtu (8/6/2013) malam.

Jokowi mengaku kaget atas kabar meninggalnya almarhum Taufiq Kiemas. Dia menilai Ketua MPR tersebut adalah sosok yang baik hati. "Selama ini saya dekat dengan beliau, saya kira peninggalan besar beliau untuk bangsa dan negara ini 4 pilar. Selain yang lainnya," imbuh dia.

Selain itu, lanjut Jokowi, suami Megawati Soekarnoputri itu memiliki sikap kebapakan dan tegas. "Sering menyampaikan hal yang baik," tukas Jokowi.

Taufiq Kiemas meninggal dunia di Singapore General Hospital (SGH) di Jalan Outram, Singapura dalam usia 70 tahun. Dia menghembuskan naafas terakhir pada pukul 19.05 waktu Singapura.

Jenazah Ketua MPR itu akan diterbangkan dari Singapura pada Minggu 9 Juni pukul 09.00 waktu setempat. Diperkirakan tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, pada Minggu 9 Juni pukul 09.30 WIB.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarat Selatan pada pukul 11.00 WIB besok. Taufiq Kiemas meninggalkan seorang istri, yaitu Megawati Soekarnoputri, dan seorang putri yang bernama Puan Maharani.

Sumber

Related Posts

Post a Comment