Kenangan Jokowi bersama Taufik Kiemas yang tak terlupakan

Kenangan Jokowi bersama Taufik Kiemas yang tak terlupakan

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memiliki kenangan tersendiri terhadap Almarhum Taufiq Kiemas. Kenangan yang paling tidak bisa dilupakan Jokowi terhadap suami Megawati Soekarnoputri itu adalah saat dia terpilih menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Saat itu Taufiq Kiemas mengatakan kemenangan Jokowi di Pilgub DKI merupakan obat baginya. "Waktu saya terpilih sebagai Gubernur DKI, beliau menyampaikan pada saya, Mas saya kemarin sakit, sekarang dapat obat," kenang Jokowi usai melakukan Salat Gaib di rumah duka, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (8/6).

Saat itu, Jokowi bertanya kepada Ketua MPR tersebut, obat apa yang dalam sehari dapat menyembuhkan.

"Saya tanya, obatnya apa? Beliau menyampaikan, obatnya kamu itu. Kamu kepilih di DKI, sekarang saya sembuh nggak sakit lagi. Gitu," ujar Jokowi.

Lebih lanjut, Jokowi yang tidak ingat sejak kapan dia berkenalan dengan Taufiq Kiemas mengatakan, Almarhum dikenal sebagai sosok kebapakan, tegas, dan sering menyampaikan hal-hal yang baik.

Sumber

Related Posts

Post a Comment