Lin Dan putuskan mundur dari Indonesia Open 2013

Lin Dan putuskan mundur dari Indonesia Open 2013

Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012, Lin Dan asal China dipastikan tidak tampil di kejuaraan bulutangkis Djarum Indonesia Open 2013, 10-16 Juni di Istora Senayan, Jakarta.

The Strait Times melaporkan bahwa tak ada alasan resmi mengenai mundurnya Super Dan, dan Asosiasi Bulutangkis China baru mengeluarkan pengumuman pengunduran tersebut pada hari Kamis (6/6).

Lin Dan yang kini berusia 29 tahun, tak hanya mundur dari Indonesia Open 2013, tapi juga di Singapore Open yang akan berlangsung 18-23 Juni mendatang.

"Saya mengalami cedera selama Kejuaraan Asia dan belum pulih sepenuhnya. Setelah mengikuti babak penyisihan Pekan Olahraga China, saya tidak dalam kondisi terbaik untuk ikut turnamen dan ingin berkonsentrasi pada penyembuhan agar bisa tampil di Kejuaraan Dunia pada Agustus mendatang," kata Lin Dan seperti yang dikutip dari panitia Singapore Open.

Mundurnya Lin Dan membuyarkan harapan penggemar bulutangkis di Tanah Air untuk menyaksikan pertemuannya dengan pemain tuan rumah, Taufik Hidayat, juara Olimpiade Athena 2004.

Lin Dan harus mengikuti babak kualifikasi karena peringkatnya melorot ke urutan 69 dunia akibat absen selama delapan bulan setelah menjuarai Olimpiade London 2012 dan apabila lolos dari kualifikasi, akan langsung berhadapan dengan Taufik Hidayat di babak pertama.

Related Posts

Post a Comment