Lorenzo Hat-trick di MotoGP Italia

Lorenzo Hat-trick di MotoGP Italia
Jorge Lorenzo(c)AFP
Mugello : Jorge Lorenzo menegaskan bahwa dirinya adalah raja Sirkuit Mugello di MotoGP Italia. Pembalap Yamaha tersebut keluar sebagai juara untuk tiga kali berturut-turut.

Dalam lomba yang berlangsung Ahad (2/6/13) malam WIB, Lorenzo langsung memimpin lomba sejak lap pertama meski start dari posisi kedua. Dia merebut posisi terdepan setelah menyalip pembalap Honda, Dani Pedrosa.

Lap pertama juga diwarnai insiden jatuhnya Valentino Rossi. Rekan Lorenzo yang dijuluki The Doctor tersebut terjatuh setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista.

Sejak lap pertama, dominasi Lorenzo coba diganggu oleh dua pembalap Honda, yakni Pedrosa dan Marc Marquez. Namun hingga finis, Lorenzo tetap menjadi yang terdepan dengan catatan waktu 41 menit 39,733 detik.

Sementara Pedrosa harus puas finis setelah menyelesaikan lomba 5,4 detik lebih lambat dari Lorenzo. Sedangkan Marque gagal menyelesaikan lomba. Pembalap muda itu terjatuh saat lomba tinggal menyelesaikan tiga lap. Podium ketiga menjadi miliki Cal Crutchlow dari Yamaha Tech 3.

Meski hanya finis di posisi kedua, posisi Pedrosa di puncak klasemen sementara belum tergoyahkan. Pedrosa mengantongi poin 103, unggul 12 angka dari Lorenzo yang berada di peringkat kedua. Marquez yang gagal finis tetap berada di peringkat ketiga dengan poin 77.

Related Posts

Post a Comment