Lorenzo Ingin Turun Di MotoGP Belanda Walau Baru Dioperasi

Setelah sukses menjalani operasi tulang selangka kiri di Barcelona, Spanyol, Kamis (27/6) malam, Jorge Lorenzo segera kembali ke Assen, Belanda pada hari Jumat (28/6) siang. Juara bertahan MotoGP ini akan menjalani tes medis lanjutan pada Sabtu (29/6) pagi dengan harapan bisa mengikuti balapan.

Lorenzo Ingin Turun Di MotoGP Belanda Walau Baru Dioperasi

Pebalap Yamaha Factory Racing ini mengalami kecelakaan hebat dalam sesi latihan bebas kedua yang diguyur hujan pada hari Kamis. Akibatnya, ia mengalami keretakan tulang selangka kiri. Setelah operasi di Barcelona, Lorenzo pun memutuskan untuk langsung kembali ke Assen.

"Tulang selangkanya terbagi tiga," ujar Manajer Tim Yamaha Factory Racing, Wilco Zeelenberg. "Namun kini tulangnya sangat stabil. Ia bisa bergerak leluasa. Meski begitu, ia masih kelelahan. Ia akan segera mengambil keputusan apakah ia akan membalap atau tidak."

Berikut pernyataan resmi dari Yamaha Factory Racing:

Lorenzo berada dalam kondisi yang baik setelah operasi, namun cukup kelelahan. Ia akan beristirahat sebelum menghadiri tes medis Sabtu pagi untuk memastikan apakah ia cukup fit mengikuti sesi latihan pagi MotoGP.

Related Posts

Post a Comment