Mahasiswa Adakan Renungan Malam Tolak BBM Naik

Aksi penolakan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) terus dilakukan mahasiswa kendati, UU APBN-P 2013 sudah diketuk dua hari lalu. Malam ini puluhan mahasiswa dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta (IISIP), Jakarta Selatan, menggelar malam renungan menolak rencana pemerintah tersebut.
Mahasiswa Adakan Renungan Malam Tolak BBM Naik

Pantauan merdeka.com, Rabu (19/6), aksi tersebut digelar tepat di bahu Jl Raya Lenteng Agung, depan kampus IISIP. Terlihat puluhan mahasiswa duduk, sambil masing-masing memegang kertas yang berisi ajakan terhadap pemerintah untuk merenungkan kembali kebijakan menaikkan harga BBM.

Salah satu mahasiswa, Rio (20) mengatakan aksi tersebut juga untuk mengajak sejumlah warga yang sedang melintas untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait rencana kenaikan harga BBM.

"Tadi kita kasih kertas kosong ke orang-orang yang lewat, terus mereka diminta nulis pendapatnya soal rencana kenaikan BBM. Rata-rata mereka menolak," ujar Rio yang membentangkan poster bertuliskan 'Turunkan SBY-Boediono' saat ditemui di lokasi, Rabu (19/6).

"Surat-surat itu nanti akan diberikan ke DPR dan juga Kementerian ESDM," tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Jagakarsa Kompol Arsalam menuturkan pihaknya menurunkan 40 personel dari Polsek Jagakarsa untuk mengamankan aksi tersebut. "Anggota 40 personel," ujar Arsalam.

Arsalam menambahkan, pihaknya juga memberi kesempatan kepada para mahasiswa untuk mengeluarkan pendapat mereka. "Nggak apa-apa (melakukan aksi). Kita kan beri kesempatan untuk mengeluarkan aspirasi," tuturnya.

Arus lalu lintas di depan kampus IISIP pun sempat tersendat. Namun, saat ini sudah kembali lancar.

Sumber

Related Posts

Post a Comment