Makan Pagi ala Raja, Siang bak Pangeran, Malam Seperti si Miskin

Makan Pagi ala Raja, Siang bak Pangeran, Malam Seperti si Miskin

Jakarta : Pada dasarnya seseorang membutuhkan banyak energi di awal hari, untuk dapat menyelesaikan apa yang dia kerjakan pada hari itu. Karena alasan itulah, banyak orang berpegang pada pepatah lama 'Sarapanlah seperti seorang raja, makan siang seperti pangeran, dan makan malam seperti seorang pengemis'.

Sarapanlah sesuai dengan kebutuhan harian Anda. Jika Anda adalah seorang pegawai kantoran yang hanya duduk di depan meja kerja, makanlah dalam porsi yang ringan. Tapi, jika pekerjaan Anda jauh lebih aktif, konsumsilah makanan yang memberikan energi berkelanjutan.

Seperti dikutip dari naturaltherapypages, Jumat (7/6/2013), ada beberapa ide untuk sarapan ala raja, yang tentu saja baik untuk Anda coba:
1. Sereal gandum utuh ditambah dengan buah segar, yoghurt, teh hijau

2. Roti gandum dengan telur rebus

3. Omelet ditambah dengan segelas jus segar

4. Roti gandum panggang, dengan selai kacang alami

5. Roti gandum panggang dengan buah segar

6. Seporsi sereal panas, seperti oatmeal tinggi serat dan rendah gula

Pada waktu makan siang, masih mengonsumsi makanan berat untuk bahan bakar agar tahan sampai sore hari. Tapi, pastikan tidak terlalu berat. Contohnya, semangkuk sup hangat, sayuran, dan salad. Pada dasarnya, porsinya itu berada di tengah, lebih kecil daripada sarapan tapi lebih besar dari makan malam.

Pada saat malam tiba, hindari mengunyah sesuatu alias tidak makan seperti orang miskin yang tidak punya uang. Takutnya, tubuh Anda tidak dapat memproses dengan baik, sehingga makanan yang dikonsumsi hanya tersimpan tanpa diproses, yang pada akhirnya menyebabkan gangguan tidur.

Sumber

Related Posts

Post a Comment